44 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Selama 2019

Penulis : Jefrizal
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM – Meski terus mensosialisasikan tatatertib berlalu lintas dan selalu melakukan penertiban bagi pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan, tidak mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas di jalan raya.

Terhitung dari awal hingga akhir tahun 2019, Satlantas Polres Merangin telah menangani 59 kasus kecelakaan yang menelan korban jiwa sebanyak 44 orang.

Angka tersebut naik dari tahun 2018, yang hanya ada 52 kasus kecelakaan dan menelan korban jiwa. Jika dilihat dari persentase angka kecelakaan terus naik dari tahun ke tahun.

Hal tersebut dikarenakan faktor kurang sadarnya masyarakat mentaati tertib berlalu lintas.

Naiknya kasus kecelakaan berlalu lintas dinyatakan Kapolres Merangin, AKBP M Lutfi, saat menggelar konferensi pers, di Mapolres Merangin, Senin (30/12/2019).

“Ada kenaikan kasus kecelakaan lalu lintas. Ada 44 korban jiwa dalam 59 kasus kecelakaan yang ditangani satantas, dan menjadi catatan penting bagi kami untuk menekan angka kecelakaan dengan selalu mensosialisasikan tata tertib berlalu lintas,” jelas Lutfi.

Lutfi tidak ingin di penghujung tahun ini angka kecelakaan bertambah. Dia akan selalu intens memantau arus lalulintas bersama anggotanya.

“Di penghujung tahun kami ada Operasi Lilin. Salah satu tugasnya memantau melonjaknya arus lalu lintas. Mudah-mudahan hingga malam pergantian tahun aman terkendali,” ujarnya. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.