440 Personel Polda Jambi Dikerahkan untuk Membentuk Budaya Tertib Berlalu Lintas

Penulis : Andra Rawas || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siginjai 2020 yang dilaksanakan di Mapolda Jambi, Kamis (23/7/2020).

Operasi Patuh Siginjai 2020 dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020 dengan melibatkan 440 Personel Jajaran Polda Jambi dan 3 sasaran prioritas yakni kendaraan tanpa plat dan surat, tidak menggunakan helm serta adaptasi kebiasaan baru.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan operasi ini untuk
kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesungguhnya jangan di lihat dari polisi akan memberikan saksi, polisi akan menilang.

“Dengan kita patuh, kita tertib itu akan membentuk satu budaya, budaya yang baik, berkeselamatan, ini otomatis mayarakat juga akan memeiliki satu jaminan, berangkat dari satu tempat ke yang lain selamat,” jelas Kabid Humas.

Alumni Akpol 1994 ini menambahkan
Bapak kapolri juga menyampaikan keselamatan masyarakat yang utama, ini lah kalo di jalan, kalo berkendara, pakai helm, pakai safety belt, tidak menggunakan handphone, kecepatan normal.

“Artinya kita ingin melindungi masyalarat, kami ada di sana bukan memeberika sekedar hukuman, tapi memberi perlindungam masyakarat, ini yang paling utama masyarakat pahami,” jelas Mantan Kapolres Tanjab Barat.

Ditegaskan Kabid Humas, Hasil operasi ini tidak akan efektif, kalau masyarakat merasa ini suatu bentuk pemaksaan, mereka tidak suka dengan disurug tertib. Ini penting, ini adalah edukasi buat masyarakat, tertib bagian dari pelayanan kepolisian untuk meningkatkan berkendara di jalan.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.