475 Persoil Gabungan Diterjunkan, Amankan Pemilu di Merangin

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Untuk menyukseskan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Merangin, sebanyak 475 personil gabungan Polri-TNI di turjunkan ke setiap Tempat Pemungtan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Merangin.

Untuk pengamanan di TPS disiagakan 334 Personil Polri dari Polres Merangin, sedangkan 20 Personil Polres di Siagakan di Mapolres Merangin, untuk TNI sebanyak 100 orang juga di siagakan di Makodim 0420/Sarko, Dan 21 Anggota Brimob den B Pamenang.

Nantinya, sebanyak 334 Anggota Polres Merangin yang bertugas sebagai pengamanan di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Merangin akan di lepas dua hari sebelum pencoblosan berlansung.
Dan sebanyak 144 pesnil gabungan TNI-Polri di siagakan di masing-masing satuannya, dimana nantinya 144 personil gabungan ini bertugas untuk melakukan pengamanan saat terjadi kerusuhan saat pemilu berlangsung.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kabag Ops Kompol Pamenan, di komfirmasi awak media, Rabu (10/4/2019) menjelaskan jika ada 475 Personil Polri-TNI di terjunkan amankan Pemilu 2019.

“Untuk Pam TPS ada 334 Personil Polres Merangin, sisanya di siagakan di satuan masing-masing,” jelas Kompol Pamenan, Rabu(10/4/2019).

Kabag Ops juga menjelaskan, untuk saat ini seluruh personil belum kita turunkan, namun akan dilaksanakan dua hari menjelang pencoblonsan seluruh anggota sudah berada di masing-masing TPS.

“Untuk pelepasan anggota pam TPS hari senin mendatang, dua hari sebelum pencoblosan, dan setelah pencoblosan nantinya baru seluruh anggota pam TPS kita tarik kembali,” pungkasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.