5 Hal yang Harus Kamu Siapkan Biar Liburanmu Makin Seru


Liburan pasti menjadi kegiatan yang paling disukai banyak orang, karena kegiatan yang satu ini memang sangat menyenangkan. Setelah lelah bekerja selama berminggu minggu atau berbulan bulan, liburan ibaratkan sebagai charger yang menyegarkan kembali pikiran dan tubuh kita. Selain membuat pikiran menjadi segar, liburan juga bisa menambah berbagai pengetahuan serta meningkatkan gairah hidup. Jika kamu sudah mulai merasa jenuh dan bosan dengan rutinitas yang kamu lakukan, sudah saatnya kamu memanjakan diri dengan berlibur, agar pikiran kembali segar dan semangatmu untuk menjalani hidup bergairah kembali. Jika kamu sudah siap berlibur, perhatikan 5 hal berikut biar liburanmu makin seru dan menyenangkan.

Bawa Perlengkapan Secukupnya
Liburan itu paling enak membawa perlengkapan secukupnya saja. Agar kamu nantinya bebas bergerak kemanapun tanpa terbebani barang bawaan yang banyak. Jika kamu rencananya berlibur selama 3 hari, cukup bawa keperluan untuk 3 hari saja. Sebisa mungkin bawa lah pakaian seperlunya saja. Jika sewaktu berlibur memungkinkan kamu mencuci pakaian, pastinya lebih baik bukan. Kamu bisa menghemat pakaian yang kamu kenakan selama berlibur. Perlengkapan yang lain juga demikian. Usahakan bawa barang barang yang simpel dan mudah dibawa bawa. Biar nanti saat menyusunnya di koper, tidak terlalu makan tempat.

Kamera dan Perangkatnya
Kalau yang satu ini sih pasti kamu tidak bakal lupa kan, yaitu kamera dan perangkatnya. Karena sebagian besar orang tujuannya berlibur itu untuk berfoto ria. Buat kamu yang tidak suka berfoto pun hal ini juga perlu kamu bawa kok. Kan tidak ada salahnya mengabadikan momen berharga. Kamera yang kamu bawa tidak harus kamera digital, kamera smartphone juga sudah cukup kok, karena smartphone saat ini sudah dibekali kamera yang kualitasnya cukup baik. Biar foto mu nanti makin kece saat liburan, tak ada salahnya kamu bawa perlengkapan lain seperti tripod, tongsis, kartu memori cadangan, powerbank dan perlengkapan lainnya.

Menyiapkan Bekal
Setiap tempat wisata pada umumnya menyediakan berbagai hidangan kuliner yang bisa kita beli, walau demikian tidak ada salahnya jika kita membawa bekal saat berlibur. Karena bisa saja hidangan kuliner yang ada di tempat yang kita tuju tidak sesuai dengan selera kita. Jadi selalu siapkan bekal saat berlibur biar kamu nanti tidak kelaparan di sana. Bekal juga bermanfaat saat berada di perjalanan. Selain itu membawa bekal juga dapat menghemat pengeluaran kamu saat berlibur. Bekal yang perlu kamu bawa tidak harus makanan berat ya. Makanan ringan seperti snack, roti, minuman, dan yang lainnya, akan sangat bermanfaat saat liburan nanti.

Uang Tunai
Yang satu ini juga sangat penting kamu bawa saat berlibur, yaitu uang tunai. Jika liburan ke kota sih tidak terlalu perlu, tapi kalau liburan ke pegunungan atau pantai, uang tunai sangat perlu dibawa. Tujuannya untuk berjaga jaga, siapa tahu daerah tempat kamu liburan itu tidak ada ATM, atau akses ATM jauh. Pasti repot nanti jadinya kan. Makanya sebisa mungkin sebelum berangkat ke tempat wisata bawa uang tunai. Jika uang tunai yang kamu bawa pecahan besar tukarkan dulu ke pecahan yang lebih kecil, biar nanti kamu tidak repot saat berbelanja atau membeli kebutuhan lain.

Beli Tiket di Traveloka
Jika kamu hendak berlibur ke luar kota, untuk urusan tiketnya serahkan saja pada Traveloka. Dijamin kamu akan mendapatkan tiket yang murah dan cepat. Khusus untuk kamu yang berencana liburan di tahun 2020 ini, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat di Traveloka dengan harga yang sangat murah. Karena saat ini traveloka sedang menyediakan tiket pesawat promo Traveloka yang murah banget. Kamu cukup menentukan kemana tempat liburanmu, lalu beli tiket pesawatnya lewat Traveloka. Prosesnya sangat mudah dan cepat. Tinggal pilih maskapai dan jadwal penerbangan kamu, isi data diri, dan lakukan pembayaran. Tiket pesawat langsung ada di tangan kamu. Jadi tunggu apa lagi, mumpung promonya masih banyak lho. Itu lah beberapa hal yang perlu kamu siapkan biar liburanmu makin seru dan menyenangkan.

Kategori Trend

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.