5000 Pelari Meriahkan Fun Run Asian Games Jakarta

| Editor: Wahyu Nugroho
5000 Pelari Meriahkan Fun Run Asian Games Jakarta

Laporan Bambang Subagio



Menko PMK Puan Maharani (training merah) sesaat sebelum melepas Fun Run Asian Games 2018 (foto Bambang.S)

INFOJAMBI.COM – 5000 peserta memadati Fun Run Asian Games 2018 yang berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Minggu, (1/7/2018).

Fun Run dilepas Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani itu dihadiri Wakil Presiden OCA Rita Subowo, Ketua INASGOC Erick Thohir, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Komandan Kontingen (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018 Komjen Polisi Drs.Sjafruddin.

Fun Run di Jakarta ini merupakan rangkaian kegiatan pra-Asian Games yang ke-27 karena sebelumnya kegiatan serupa juga berlangsung di berbagai negara Asia. Untuk di Indonesia, selain di Jakarta, juga digelar fun run di Palembang secara bersamaan, yang diikuti sekitar 2.000 pelari.

"Saya berharap kegiatan Fun Run yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini mampu memancing minat masyarakat Indonesia untuk ikut mensukseskan Asian Games 2018, " katanya.

Putri Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri itu mengatakan Asian Games 2018 yang digelar di Palembang mulai 18 Agustus hingga 2 September itu merupakan bentuk kepercayaan dunia Internasional kepada Indonesia yang kedua setelah Asian Games tahun 1962 lalu.

Puan mengaku optimistis Indonesia mampu mensukseskan Asian Games 2018 ini baik dari sisi penyelenggaraan, pencapaian prestasi atlet maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat. "Optimisme saya itu muncul ketika melihat begitu tingginya minat masyarakat kita untuk ikut memeriahkan “Fun Run Asian Games 2018 ini,” tambahnya.

Sementara itu Ketua INASGOC, Erick Thohir mengatakan jelang 49 hari pelaksanaan Asian Games 2018 yang dimulai 18 Agustus mendatang, demam Asian Games itu terus digelorakan termasuk melalui kegiatan Fun Run ini. "Saya gembira minat masyarakat kita cukup tinggi dan saya berharap dukungan itu terus berlangsung hingga berlangsungnya pesta olahraga empat tahunan se-Asia itu,” ujarnya.

Editor Wahyu Nugroho

Baca Juga: Patroli Sambil Gowes ala Polres Tanjabbar

BERITA KAMI ADA DI GOOGLE NEWS | INSTALL APLIKASI INFOJAMBI.COM DI PLAYSTORE

Berita Terkait

Berita Lainnya