Jumat, 16 November 2018 | 18:56

55 Rumah Warga Koto Kandis Dipasangi Lampu Solar Cell

Laporan Tim Liputan

INFOJAMBI.COM — Untuk mengimbangi kegiatan TMMD 103 di Kecamatan Mendahara, warga Desa Koto Kandis, Kecamatan Dendang, Tanjung Jabung Timur patut bersyukur.

Beriringan dengan TMMD 103, warga Desa Koto Kandis mendapat bantuan dari Pemkab Tanjabtim, bekerjasama dengan Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjabtim, berupa pemasangan satu set lampu solar cell.

“Program ini kerjasama antara Pemkab Tanjabtim dan Kodim 0419/Tanjab serta Polres Tanjabtim. Bantuan diberikan untuk warga Desa Koto Kandis,” kata Komanda Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf M Arry Yudistira.

Dansatgas TMMD 103 Tanjabtim ini menjelaskan, di Koto Kandis bantuan satu set lampu solar cell diberikan untuk 55 unit rumah. Lampu solar cell yang didapat yaitu satu bola lampu saja, namun satu set dengan alat solar cell-nya.

“Lampunya bisa hidup sekitar delapan jam dan bisa juga digunakan untuk mengisi ulang baterai handphone,” ujar Arry.

Walau hanya satu buah lampu, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga. Di Desa Koto Kandis, untuk penerangan masyarakatnya hanya bergantung pada minyak tanah untuk penggunaan lampu teplok.

Pemasangan lampu solar cell ini bentuk kepedulian Wakil Bupati Tanjabtim, Robby Nahliyansah pada masyarakat. Penerangan ini bisa digunakan oleh anak-anak untuk belajar malam, mengaji atau aktivitas lainnya di dalam rumah.

Lampu ini tidak menimbulkan biaya bagi warga. Pemerintah desa maupun kecamatan bisa membeli lampu solar cell. Sebelum lampu dibagikan, terlebih dahulu dilakukan survei oleh Babinsa dan Danramil, melihat kondisi riil masyarakat malam hari.

“Semoga lampu solar cell yang diberikan dijaga dan dirawat, agar tahan lama dan tidak rusak, apalagi ditukar atau dipindahtangankan kepada orang lain,” pesan Arry pada warga Desa Koto Kandis yang menerima lampu solar cell. ***

Editor : IJ2


Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.