Perbatasan Tanjabbar dengan Tanjabtim dan Muaro Jambi Tak Kunjung Selesai

Ilustrasi/google.com

KUALATUNGKAL – Tidak hanya tapal batas Kabupaten Tanjabbar dan Tanjabtim yang belum jelas. Dengan Kabupaten Muaro Jambi juga belum ada legalitas resmi dari Kementerian Dalam Negeri.

Kabag Pemerintahan Setda Tanjabbar, Dianda, menyebutkan, secara administrasi tapal batas Tanjabbar dan Muaro Jambi, tidak ada masalah. Prosesnya sedang jalan.

Dalam menyelesaikan persoalan ini, sangat tergantung  dengan Muaro Jambi, karena Tanjabbar juga berbatas dengan Tanjabtim. Bila ini selesai, maka selesai juga perbatasan dengan Muaro Jambi.

“Kalau urusan batas wilayah dengan dua kabupaten tetangga ini klir, dipastikan tidak akan ada lagi persoalan tapal batas,” jelas Dianda.

Secara geografis, Tanjabbar berbatasan dengan Kabupaten Bungo, Tebo, Batanghari, Muaro Jambi dan Tanjabtim. Selain itu, Tanjabbar juga berbatasan dengan Provinsi Riau.

“Cuma batas dengan Tanjabtim dan Muaro Jambi yang belum disahkan kemendagri. Kalau yang lain sudah selesai semua,” kata mantan Camat Muara Papalik ini. (infojambi.com/d)

Laporan : Raini‎

 

Kategori Birokrasi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.