634 Pelamar Anggota Polri Lolos Tes Jasmani

Tes kesehatan jasmani penerimaan Polri || ***

KOTAJAMBI — Seleksi penerimaan Akpol, Bintara Umum, Bintara Teknologi Informatika (TI) dan Tamtama di panitia daerah (Panda) Polda Jambi tahun 2017 masih terus berjalan.

Pada seleksi kesamaptaan jasmani yang diikuti 712 peserta, sebanyak 634 orang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan sisanyanya 78 pelamar tidak memenuhi syarat (TMS).

“Pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat selanjutnya mengikuti tes akademik dilaksanakan di STIKOM Dinamika Bangsa Jambi,” ujar Kabag Dalpers Polda Jambi, AKBP Zainal A Rahman yang juga Seketaris panitia penerimaan.

Menurutnya, tes jasmani yang diikuti para peserta meliputi lari full up, sit up, push up, shuttle run, renang dan anthropometri. “Dari 24 pelamar Akpol yang ikut tes jasmani, 22 orang dinyatakan MS dan 2 orang TMS.

Kemudian untuk Bintara umum dan Bintara TI, dari 598 pelamar sebanyak 529 dinyatakan MS dan 69 TMS. Sedangkan pelamar Tamtama dari 51 orang yang ikut seleksi jasmani, 47 pelamar dinyatakan MS dan sisanya 4 orang TMS.

“Setelah tes jasmani, tahapan selanjutnya adalah tes akademik. Untuk tes akademik ini soal dibuat tim Diknas Provinsi Jambi karena di dalam soal ada muatan lokalnya, sedangkan untuk sarana dan prasarana pihak STIKOM, karena menggunakan sistem CAT (computer assited test), kita selaku panitia hanya sebagai penyelenggara dan tidak terlibat dalam pembuatan soal,” ungkapnya.

Sementara itu, Irpolda Jambi, Kombes Pol Edi Sukaryo berharap seluruh panitia yang terlibat dalam seleksi penerimaan anggota Polri secara terpadu ini benar-benar komitmen dalam bekerja.

“Karena tahapan penerimaan ini tidak hanya selesai setelah tahapan tes habis. Tapi akan terus berlanjut hingga pelamar berada di pendidikan. Makanya panitia harus benar-benar bekerja dengan baik, jangan ada permainan,” tegasnya.

Ketua tim pelaksana, Kombes Pol Anthony Agustinus K berharap pelaksanaan seleksi berikutnya berjalan baik dan lancar, tanpa hambatan. Kepada seluruh panitia agar tetap semangat menjalankan tugas dan tanggung jawab serta mempertahankan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, humanis), BOTAK (bersih, obyektif, transparan, kualitas baik ) serta clean and clear. [infojambi.com/***]

 

Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.