Wakil Bupati Batanghari Masuk Finalis API 2017

Wakil Bupati Batanghari masuk finalis API 2017 || foto : ist

MUARABULIAN – Ini merupakan kebanggan bagi masyarakat kabupaten Batanghari. Bagaimana tidak, Hj Sofia Joesuf SH MM, Wakil Bupati Batanghari masuk sebagai salah satu nominasi finalis Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke-V Tahun 2017 tingkat nasional.

Untuk mencapai nominator finalis API, berbagai bentuk perjuangan mampu dilewati Sofia Joesoef selaku seorang isteri mantan bupati, hingga masuk kompetisi pada 15 Maret 2017, di Jakarta.

Pada proses kompetisi sebelumnya, Sofia diuji oleh delapan Dewan Juri dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dr Mooryati Soedibyo, DR Dewi Motik Pramono, Dr Martha Tilaar, dr Retno Tranggono,Angelica Tengker S.Psi, Hj Irlisa Rachmadiana, S.Sn MM, DR Dewi Hanggraeni SE MBA, Kusuma Prabandari SE MM CMHA dan Endraswari Safitri.

Kehadiran Sofia Joesoef di Jakarta didampingi Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Batanghari, Henny dan rombongan.

Anugerah API 2017 diketahui merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perempuan pengusaha di Indonesia.

Anugerah API bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada perempuan sebagai pemimpin dalam perusahaan yang juga berperan penting dalam keluarga, memberikan penghargaan atas kontribusi yang signifikan bagi pengembangan perekonomian di Indonesia,dalam pembangunan ekonomi nasional.

“Saya berharap dukungan moral dan doa masyarakat Batanghari agar saya mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Batanghari di tingkat nasional. Saya mohon doa dan dukungannya agar terpilih menjadi pemenang audisi Anugerah Perempuan Indonesia 2017,” ungkap Sofia, Rabu (15/3).

Sebelum masuk finalis, Sofia dicecar sejumlah pertanyaan oleh dewan juri seputar visi dan misi kabupaten Batanghari dalam hal pemberdayaan perempuan dan keterwakilan kaum perempuan di Batanghari.

“Berbagai pertanyaan dilontarkan dewan juri, mulai dari visi misi Kabupaten Batanghari 2016-2021, pengalaman yang pernah saya tempuh semasa menjadi abdi negara (PNS),ketua tim penggerak PKK pemimpin daerah dengan kodrat sebagai seorang isteri dan wakil bupati.

Sofia menjelaskan, Anugerah Perempuan Indonesia mempunyai visi, yakni keteladanan para perempuan pemimpin di Indonesia menuju keteladanan para perempuan pemimpin di dunia, seperti yang dirintis pahlawan perempuan Indonesia. Penganugerahan API akan digelar 27 April 2017. (infojambi.com/d)

Laporan : Raden Soehoer

 

Kategori Keluarga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.