Minggu, 19 November 2017 | 04:12

69 Rumah Warga Simburnaik Terbakar, Pemkab Masih Mendata

INFOJAMBI.COM — Kebakaran hebat terjadi di Desa Simburnaik, Kecamatan Muarasabak Timur, Tanjung Jabung Timur, Jambi, Rabu (15/11/2017) dini hari. Saat ini api sudah padam.

Data sementara, sedikitnya 69 rumah warga yang terdiri lebih dari 80 KK menjadi korban. Camat Muarasabak Timur, Zul Faisal, masih melakukan pendataan akurat.

“Kami masih mendata secara akurat, berapa jumlah korban sebenarnya. Soal asal api, kami tidak mau berspekulasi. Serahkan pada pihak kepolisian,” ucapnya singkat.

Sementara itu, Sektetaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjabtim, Heri Nazaruddin, sejak subuh mengirimkan satu unit pemadam kebakaran bersama unit Damkar Satpol PP Tanjabtim.

Dapur umum juga dipersiapkan untuk membantu menangani kebutuhan para korban di lokasi. “Kami siapkan tenda pengungsi dan dapur umum, saat ini mereka sedang bekerja mempersiapkan agar para korban bisa ditangani segera, tim sudah di lokasi,” katanya.

Untuk diketahui, Rabu dini hari, sekitar pukul 01.50 WIB, warga Dusun Utama Lorong Sumanegara, Desa Simburnaik, dikejutkan dengan kobaran api. Warga pun berhamburan mendekat ke asal api yang berkobar cepat.

Lokasi kebakaran adalah perkampungan padat penduduk, hampir semua bangunan terbuat dari kayu dan berusia relatif tua. “Kami akan terus update data, semoga hari ini bisa final,” tandas Heri Nazaruddin. (Willy Bronson — Tanjung Jabung Timur)

 




Kategori Lensa

Tags:

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Doa Untuk Simburnaik di Acara Mandi Safar – INFOJAMBI.COM

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.