Senin, 29 Mei 2017 | 08:54

7 Mobil, 200 Motor Dilelang, Sinwan Dapat Fortuner

Lelang kendaraan dinas Pemkab Batanghari
Lelang kendaraan dinas Pemkab Batanghari

MUARABULIAN — Bulan depan Pemkab Batanghari melelang kendaraan dinas. Lelang terbuka bagi umum, diharap bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami masih menunggu tim penilaian dari KPKNL. Targetnya pelelangan lebih kurang Rp 600 juta,” kata Deny Eko, Kabag Aset Setda Batanghari.

Kendaraan yang akan dilelang terdiri dari tujuh unit mobil dan 200 sepeda motor kepala desa dan BPD. Motor dilelang jenis Honda Win. Sementara mobil berasal dari DPRD.

Mobil yang dilelang adalah Suzuki Grand Vitara dua unit, Nissan X-Trail dua unit , pick up satu unit , minibus satu unit dan Toyota Fortuner bekas pakai mantan bupati, Sinwan.

Khusus Toyota Fortuner, dilelang kepada Sinwan selaku mantan Bupati Batanghari. Pelelangan akan dilakukan di Bulian Sport Centre (BSC) Muarabulian. Semua kendaraan sudah dikumpulkan di Cadika.

Pemkab Batanghari melakukan pelelangan untuk menghindari beban perawatan. Uang hasil lelang akan masuk ke APBD Batanghari.

“Kendaraan-kendaraan itu sudah tua, jika masih digunakan, berat biaya pemeliharaanya. Hasil lelang langsung masuk ke kas daerah,” ujar Deny. (infojambi.com/D)

Laporan : Raden

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.