Penulis : Alfatih | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat, resmi membuka pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 terhadap ASN dan pegawai honorer, TNI, dan Polri, Sabtu (26/6/2021).

Acara dihadiri oleh Pj Gubernur Jambi, DR Hari Nur Cahya Murni dan jajaran forkopimda Tanjung Jabung Barat, di Balai Pertemuan Kantor Bupati.

Bupati Anwar Sadat mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Jambi yang memberi perhatian penuh untuk percepatan penanganan dan pengendalian covid-19, sekaligus menjadikan Tanjung Jabung Barat sebagai pemusatan kegiatan vaksinasi massal se-Provinsi Jambi.

Dalam mensukseskan gerakan Vaksinasi Nasional Satu Juta Sehari, Anwar minta Satuan Tugas Covid-19 terus melakukan pendekatan persuasif ke masyarakat sebagai subjek penerima vaksin..

Pemkab Tanjung Jabung Barat telah melakukan langkah-langkah strategis untuk mempercepat pencegahan dan pengendalian covid-19, dengan mempercepat dan meningkatkan kapasitas pemeriksaan, pelacakan, karantina dan isolasi kasus, termasuk melakukan percepatan pemberian vaksin kepada penduduk usia 18 tahun ke atas.

“Kita terus melakukan vaksin. Tidak hanya pada satu tempat tapi jemput bola sampai ke masyarakat di pedesaan,” katanya.

Anwar juga menyampaikan saat ini situasi penularan covid-19 di tingkat nasional masih sangat tinggi. Di Tanjung Jabung Barat kasus berjumlah 1.060 orang, sembuh 934 orang dan meninggal dunia 23 orang.

Bupati menjelaskan, vaksinasi covid-19 di Tanjab Barat dilaksanakan dalam empat tahap. Pertama untuk tenaga kesehatan. Kedua untuk pelayanan publik. Ketiga untuk masyarakat rentan, pelaku ekonomi esensial, dan keempat masyarakat umum.

“Insya Allah atas ridho dan kehendak tuhan yang maha kuasa, dengan dukungan dan komitmen semua, kerja bersama vaksinasi mampu mengendalikan laju pandemi covid-19,” ucap Bupati.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang bekerja keras dan ikhlas dalam setiap tahapan pencegahan dan pengendalian covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi.

Dia berharap target satu juta vaksin se-Indonesia yang dicanangkan Presiden, Tanjab Barat ikut mensukseskannya.

Anwar juga berterima kasih dan mengapresiasi tingginya animo masyarakat yang secara sukarela mengikuti vaksinasi massal nasional.

“Mudah-mudahan upaya kita berjalan kondusif, lancar dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.