Senin, 18 Desember 2017 | 23:40

77 Pejabat Tanjabbar Tersingkir

Safrial mengukuhkan dan melantik pejabat OPD baru || jumalis

KUALATUNGKAL — Seperti di daerah lain, Bupati Tanjabbar, H Safrial MS, juga mengukuhkan pimpinan tinggi pratama pejabat administrator dan pengawas.

Pengukuhan pejabat Pemkab Tanjabbar ini dilakukan di Alun-Alun Kualatungkal, hari ini. Pejabat yang dikukuhkan diantaranya Sekretaris Daerah, Drs H Ambok Tuo, staf ahli bupati, pejabat SKPD dan camat.

Safrial berharap dengan pengukuhan dan pelantikan ini pemerintah mampu melaksanakan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan sesuai prinsip anggaran.

Bupati mengatakan, nanti akan ada jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong. Untuk itu dilakukan seleksi terbuka dan kompetitif, bulan ini juga.

Persyaratannya, kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, diklat, rekam jejak dan integritas. Ini sesuai dengan UU 5/2014 tentang aparatur negara dan reformasi birokrasi.

Akibat adanya perubahan, kelembagaan ada yang dipecah, digabung dan hilang. Namun seluruh jumlah jabatan dalam OPD yang baru turun, dibanding yang lama 927 jabatan.

“Jumlah jabatan di organisasi perangkat daerah yang baru 850. Jabatan yang hilang 77. Tidak semua diakomodir, khusunya jabatan pimpinan tinggi pratama yang sudah duduk lebih lima tahun,” kata Safrial. (infojambi.com)

Laporan : Jumalis || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.