Abdullah Sani : Jambi Mantap Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Abdullah Sani pimpin upacara HUT Jambi (foto : rifky)

INFOJAMBI.COM – Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani, memimpin upacara peringatan HUT ke-65 Provinsi Jambi, di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (6/1/2020).

Peringatan HUT Provinsi Jambi kali ini mengangkat tema “Jambi Pulih, Jambi Mantap”. Pemerintah Provinsi Jambi berkomitmen mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui visi misi Jambi Mantap 2024.

Dengan semangat HUT Provinsi Jambi tahun ini, Abdullah Sani minta pemerintah dan seluruh masyarakat bergotong royong memulihkan perekonomian dan kesehatan di Provinsi Jambi.

Menurut Sani, momentum HUT Provinsi Jambi ini menjadi momentum memperkokoh komitmen bersama, untuk pulih secara ekonomi dari pandemi covid-19. Selain itu juga berusaha maksimal mewujudkan visi misi Jambi Mantap.

Sani mengungkapkan, penanganan pandemi covid-19 tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Kontribusi maksimal mampu membawa Jambi keluar dari kekhawatiran terhadap kondisi ekonomi dan segala aktivitas masyarakat.

“Kita harus tetap mengedepankan antisipasi peningkatan kembali penyebaran covid-19, agar kita dapat meningkatkan aktivitas ekonomi demi kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi daerah,” ujarnya.

Sani menjelaskan, pembangunan Provinsi Jambi sudah berlangsung 65 tahun. Dalam pembangunan, Pemprov Jambi bekerja sama dan sinergis dengan semua pihak, mulai dari pusat, kabupaten/kota, forkopimda, BUMN, BUMD, swasta, dan masyarakat.

“Terima kasih dan apresiasi kepada semua yang berkontribusi dalam membangun Jambi. Tingkatkan kerja sama ini, demi kemajuan dan daya saing daerah, untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Jambi,” jelas Sani.

Langkah awal pembangunan Provinsi Jambi adalah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026. Perda Nomor 11 tahun 2021 tentang RPJMD 2021 – 2026 telah ditetapkan.

“Dokumen perencanaan ini menjadi pedoman dan acuan pelaksanaan pembangunan Provinsi Jambi kedepan. Visinya, maju, aman, nyaman, tertib, amanah dan profesional,” kata mantan Wakil Walikota Jambi ini.

Penulis : Rifky Rhomadoni

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.