Abdullah Sani Mundur dari PDI Perjuangan, Edi Purwanto : Silaturrahmi Tidak Putus…

Penulis : M Hary Rofagil || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Kandidat calon Wakil Gubernur Jambi periode 2021 – 2024, H Abdullah Sani, resmi mundur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Pengunduran diri itu disampaikan Wak Dul —sapaan akrab Abdullah Sani—, Sabtu, 29 Agustus 2020, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi.

Sani memilih mundur dari PDI Perjuangan, setelah partai berlambang banteng moncong putih resmi tidak mengusung dirinya pada Pilkada Provinsi Jambi, Desember mendatang.

PDI Perjuangan kemarin sudah mengumumkan mengusung Cek Endra dan Ratu Munawaroh, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021 – 2024.

Menanggapi mundurnya Abdullah Sani, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyatakan sangat menghargai keputusan itu.

“Kami menghargai keputusan beliau. Beliau adalah pengurus partai, pasti sudah sangat paham mekanisme partai,” kata Edi yang dihubungi INFOJAMBI.COM melalui pesan WhatsApp, Sabtu sore, 29 Agustus 2020.

Edi menyatakan, saat Abdullah Sani menyampaikan surat pengunduran dirinya, dia tidak hadir. Namun begitu silaturrahmi mereka akan selalu tetap dijaga.

“Kita bisa berbeda pilihan politik. Itu tidak masalah. Tapi silaturrahim harus tetap berjalan dengan baik,” tegas Edi.

Pada Pilkada Serentak 2020, Abdullah Sani maju sebagai calon Wakil Gubernur Jambi, berpasangan dengan Al Haris.

Pasangan ini akan diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Berkarya dan Partai Amanat Nasional (PAN). ***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.