ACT Fasilitasi Bantuan untuk Roni

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Redaksi

Roni terima bantuan dari ACT (foto : ist)

INFOJAMBI.COM — Sepuluh tahun lalu Roni mengalami kecelakaan, hingga patah tulang lutut. Engselnya bergeser dan membuatnya tak bisa berjalan.

Karena keterbatasan biaya, Roni hanya bisa berobat pada tukang urut tradisional. Padahal dengan kondisi seperti itu dia harus mendapat bantuan medis dari dokter.

Seiring berjalannya waktu, Roni makin sulit berjalan. Menurut dokter harus segera dilakukan operasi cangkok tulang.

Sebagai driver ojek online yang penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan keluarga, Roni tak mampu membiayai operasi cangkok tulang yang ratusan juta rupiah itu. Itu belum termasuk tindakan pasca dokter.

ACT Jambi berikhtiar memberikan bantuan dengan menggalang dana di crowdfunding KitaBisa. Ternyata hasil donasi yang diharapkan belum bisa memenuhi biaya operasi.

Setelah berunding dengan keluarga, Roni membutuhkan sepeda motor matic untuk menafkahi keluarganya. Motor itu sekarang rusak dan tidak bisa digunakan.

Melihat nasib Roni, ACT Jambi membantu Roni satu unit sepeda motor. Selain itu juga ada bantuan uang tunai untuk modal usaha.

Husen Wijaya, Bidang Program ACT Jambi mengungkapkan terimakasih kepada para dermawan dan berharap bantuan ini dapat membantu Roni memenuhi kebutuhan keluarga.

“Kami berterimakasih kepada para dermawan yang telah berperan dan berkontribusi melalui Aksi Cepat Tanggap. Insya Allah ikhtiar kita bisa memfasilitasi Pak Roni untuk terus berkarya, bekerja menafkahi keluarga,” ujar Husen.

Dengan penuh haru Roni berterimakasih kepada ACT. “Motor sebelumnya sudah tidak layak pakai. Alhamdulillah, ada bantuan ACT. Tidak pernah terbayangkan saya akan dapat bantuan motor baru dan modal usaha,” katanya.

Penyerahan bantuan ini dihadiri Kepala Cabang Gojek Jambi, Rudy Azwary. Rudy mengapresiasi bantuan yang diberikan ACT.

“Terima kasih telah membantu salah satu mitra Gojek. Mudah-mudahan bantuan ini memberi manfaat besar bagi Pak Roni dan keluarga,” ungkap Rudy. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.