ACT Sinergi Bersama JOIN Tebo Bagikan Daging Kurban

Author : Release Join | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Lembaga sosial dan kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Bungo menggandeng DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Tebo, menyerahkan satu ekor sapi kurban ke Pondok Pesantren Darul Hikam, Desa Sukadamai, Rimbo Ulu, Tebo, Kamis (22/7/2021).

Penyerahan sapi kurban dihadiri Bupati Tebo diwakili Kabag Kesra Naksabandi, Kepala ACT Muara Bungo Ilham Reza Pahlevi, DPD JOIN Tebo, Ketua MUI Tebo, Dewan Guru dan santriwan santriwati Ponpes Darul Hikam.

Kepala ACT Muara Bungo, Ilham Reza Pahlevi mengatakan, pihaknya pada Idul Adha 1442 H sudah mengimplementasikan penyaluran sapi kurban di Kabupaten Bungo, Sarolangun dan Kerinci. Di Tebo diserahkan satu ekor di Ponpes Darul Hikam.

“Semoga daging sapi kurban yang kami serahkan ini menjadi amal barokah, dan bermanfaat bagi penerimanya. Amin Allahumma Amin,” ungkap Ilham.

Ketua MUI Tebo yang juga Pengasuh Ponpes Darul Hikam, KH Rifa’i Ahmad sangat berterima kasih kepada ACT Bungo yang bersinergi dengan JOIN Tebo, yang sudah menyerahkan satu ekor sapi untuk kurban di Ponpes Darul Hikam.

“Insya Allah daging kurban ini kami salurkan kepada dewan guru dan para santri. Semoga aksi ini membawa barokah kepada yang memberi dan menerima,” kata Rifa’i.

Kabag Kesra Pemkab Tebo, Naksabandi atas nama Pemkab Tebo juga mengucapkan terima kasih kepada ACT Bungo dan JOIN Tebo yang sudah bersinergi dan menyalurkan daging kurban di Kabupaten Tebo.

“Semoga teman-teman ACT Bungo dan JOIN Tebo diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas. Harapan kedepan ACT Bungo bisa meningkatkan lagi penyaluran daging kurban di Kabupaten Tebo,” harap Naksabandi.

Penasihat DPD JOIN Kabupaten Tebo, Amir Said menyebutkan, JOIN Tebo sangat senang dan menyambut positif bergandengan tangan dengan ACT dalam menggelar aksi solidaritas sosial kemanusiaan.

“Semoga aksi solidaritas kemanusiaan ini membawa keberkahan dari Allah SWT. Idul Adha ini di tengah pandemi covid-19 yang belum berakhir,” ujar Amir. ***

Kategori Tebo

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.