Ada Disinfektan Gratis Setiap Hari di Kantor BPBD Provinsi Jambi

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Provinsi Jambi membagikan lima ribu liter cairan disinfektan secara gratis.

Cairan disinfektan yang mulai dibagikan Sabtu (28/3/2020), dipusatkan di kantor BPBD Provinsi Jambi.

Pembagian cairan disinfektan dilakukan karena bahan disinfektan mulai sulit didapat. Disinfektan akhir-akhir ini banyak diburu warga untuk mengantisipasi pandemi virus corona.

Juru Bicara Gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyebutkan, setiap rumah diberikan dua liter cairan disinfektan. Diharapkan semua KK mendapatkannya

“Silahkan warga Jambi mengambilnya di sini, tidak ada persyaratan apapun,” kata Johansyah, di kantor BPBD Provinsi Jambi yang dijadikan Posko Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Provinsi Jambi.

Johansyah mengimbau warga efektif menggunakan cairan ini. Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat yang sering dijamah oleh tangan, seperti gagang pintu, jendela dan tempat-tempat yang lembab.

“Setia hari kami siapkan 5.000 liter cairan disinfektan, tapi bertahap. Ini akan terus dilakukan sampai situasi kembali normal,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi ini.

Pantauan INFOJAMBI.COM, masyarakat membawa derigen silih berganti dari pagi hari mendatangi kantor BPBD Provinsi Jambi.

“Ini sangat membantu. Nanti saya berikan juga pada tetangga,” ujar Nurdin, warga Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Nurdin sangat khawatir dengan penyebaran virus corona. Betapa tidak. Di lingkungan tempat tinggal Nurdin ada warga yang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Selain cairan disinfektan, warga juga bisa mendapatkan masker secara gratis. Namun masker diberikan hanya kepada warga yang sedang sakit atau dalam kondisi kurang prima. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.