Minggu, 25 Juni 2017 | 00:27

Ada Kelas Wanita, Ini Hasil Lengkap Kejuaraan Road Race Bupati Merangin Cup

Bupati Merangin, Al Haris menyerahkan hadiah pada sang juara || teguh

BANGKO — Bupati Merangin, H Al Haris menutup Kejuaraan Road Race Bupati Cup Championship Seri 3 Open 2016, di Sirkuit Arboretum Rio Alif, Dusun Mudo, Bangko, tadi sore.

Kejuaraan road race Bupati Cup ini dari tahun ke tahun makin meningkat. Pesertanya kian ramai, bahkan ada kelas khusus untuk wanita.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kawula muda ini. Tahun ini lintasan diperpanjang, tahun depan diperpanjang lagi dengan kelas makin banyak,” ujar Bupati.

Dengan semakin permanennya Sirkuit Arboretum Rio Alif, Bupati minta tidak ada lagi kebut-kebutan dan balap liar di jalan raya. Sirkuit itu bisa dijadikan tempat latihan dengan perlengkapan standar.

Sirkuit Arboretum Rio Alif sedang dipersiapkan menjadi sirkuit Kejurda Road Race Porprov Jambi. Panitia minta Haris meningkatkan ajang Bupati Cup Open menjadi kejuaraan road race nasional.

Menariknya, pada even tersebut diturunkan Kelas Matic 4T Standar 130 cc Wanita Open. Juara pertama kelas ini diraih oleh Imelda Lusiana dari Subang, Jawa Barat.

Pembalap wanita yang cukup dikenal, N Oktari, berada di posisi dua, juara tiga Viiny Mam dari Privater, juara empat Trini OR dari Jambi, juara lima Bintang Virgo dari Bangko.

Pada Kelas Bebek 4T 125cc Tune Up MP2 Open, juara I Benny Klep asal Sumsel, juara II Yudha Cope asal Batanghari dan juara III M Teguh Wijaya dari Jambi.

Kelas Bebek 4T 110cc Tune Up MP3 Open, juara I M Teguh Wijaya dari Jambi, juara II Ega Sipon dari Kota Jambi, juara III Benny Klep dari Sumsel.

Kelas Bebek 4T 125cc Pemula MP3, juara I Agung Alba dari Bungo, juara II Ega Sipon dari Kota Jambi, juara III M Teguh Wijaya dari Kota Jambi.

Kelas Bebek 4T 110 cc Pemula Open, juara I Benny Klep dari Sumsel, juara II M Teguh Wijaya dari Jambi, juara III Gery Setiawan dari Muaro Jambi.

Kelas Bebek 4T 110 cc – 125 cc Kohar Open, juara I Lana Jams dari Bangko, juara II Ayie Enoot dari Bangko dan juara III M Teguh Wijaya dari Jambi.

Kelas Bebek 4T 110 cc – 125 cc Kohar Pemula Open Lokal, juara I M Teguh Wijaya dari Jambi, juara II Gery Setiawan dari Muaro Jambi dan juara III Ayie Enoot dari Bangko.

Pada Kelas Bebek 4T 110cc -125cc Standar Pabrik Lokal Merangin, juara I Tony Brew dari Toko Mas Sinar Paris Bangko, juara II Diky Farera dari AJMP Speed MX, juara III Ezi MM dari Melly Motor.

Kelas Bebek 4T 110 cc – 125 cc Standar Pabrik Lokal Jambi, juara I Nurul Yaqin dari CMS JMT, juara II Havis Dali dari Bangko, juara III Yandi Nofrizal dari Bangko.

Kelas Bebek 4T 135-150 cc Tune Up Open, juara I Agung Alba dari Bungo, juara II Leo Pranata dari SMS CV Kurnia Abadi, juara III Ian Dadoet dari AJM Racing Pita Bunga.

Kelas Matic 4T 130 cc Lokal Provinsi Jambi, juara I Ilham Onga dari Kota Jambi, juara II Erik Gunawan dari Frios Speed SS2RT Racing, juara III Ricky Fernando dari Bangko.

Kelas Matic 4T FFA Open, juara I Ian Dadoet dari AJM Racing Pita Bunga, juara II M Teguh Wijaya dari Jambi dan juara III Ilham Onga dari Kota Jambi.

Kelas Matic 4T Standar Lokal Merangin, juara I Erik Gunawan dari Frios Speed SS2RT Racing Bangko, juara II Ricky Fernando dari Cemdama MO MBS Aldo Motor RT Bangko, juara III Marzuki Orlando dari CV Sahabat Muda Bangko.

Sebelumnya, kemarin Sekda Merangin, H Sibawaihi didampingi Kapolres Merangin AKBP Aman dan Ketua Panitia Zakir membuka even ini. Sekda minta para pembalap menjaga sprotivitas dan mengikuti aturan main. (infojambi.com)

Laporan : Teguh || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Olahraga dan Trend

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.