Ada Pengobatan Gratis dan Sunatan Masal di Pembukaan TMMD 106 Kodim Sarko

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : DODDI

INFOJAMBI.COM — Warga Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun antusias mengikuti pengobatan gratis, pemasangan alat kontrasepsi dan khitanan, di Lapangan Sepakbola Desa Lubuk Jering.

Kegiatan ini digelar dalam rangka pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Kodim 0420/Sarko, Rabu (2/10/2019).

Sejak pagi ratusan warga sudah berbondong-bondong ke lapangan sepakbola. TMMD mendatangkan keuntungan bagi warga setempat. Mereka bisa berobat dan konsultasi masalah KB secara gratis.

Dandim 0420/Sarko, Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap ada TMMD. Sasaran non fisik kegiatan TMMD 106 Kodim 0420/Sarko ini wujud kemanunggalan dan soliditas TNI dan rakyat.

“Di luar kegiatan TMMD kami juga sering adakan,” ujar Dandim.

Kades Lubuk Jering, Suseno mengungkapkan, kegiatan sosial ini merupakan kerja sama antara petugas kesehatan dan kodim. Sejumlah pejabat hadir melihat pengobatan gratis ini.

Maria (40), warga Desa Lubuk Jering, mengaku senang ada pengobatan gratis ini. Kegiatan itu belum ada sebelumnya dan telah lama dinantikan oleh warga desanya.

“Kami sangat gembira adanya pengobatan gratis dan kegiatan kesehatan di desa kami,” pungkas Maria. ***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.