Adik Kandung Panglima TNI Punya Harta Kekayaan di Jambi

Editor: Rahmad

Kombes Bhirawa Braja Paksa dan Jenderal TNI Andika Perkasa. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Sosok Kombes Polisi Bhirawa Braja Paksa mencuri perhatian publik karena dia merupakan adik kandung dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Saat ini Bhirawa menjabat sebagai Kabid Propam Polda Metro Jaya. Sebelumnya, Bhirawa pernah menjadi Dirlantas Polda Riau hingga menjabat sebagai Kapolres Tulungagung.

Bhirawa memiliki harta yang cukup banyak. Dikutip dari laporan LHKPN terakhir yang disetor Bhirawa dia memiliki total harta sebanyak Rp 6,75 miliar di tahun 2019 saat dia menjabat sebagai Dirlantas Polda Riau.

Aset tanah dan bangunan miliknya ada satu di Jambi, satu Surabaya, dan dua di Palangkaraya. Keempat aset ini dimiliki atas hasil sendiri oleh Bhirawa.

Harta senilai Rp232 juta yang dilaporkan pada 23 September 2013 saat dia menjabat sebagai Kabag Pembinaan Karir Biro Sumber Daya Manusia Polda Jambi.

Selain tanah dan bangunan, hanya ada satu aset lagi yang dilaporkan oleh Bhirawa yaitu sepeda motor merek Honda seharga Rp 7.000.000.

Kombes Bhirawa tercatat tidak memiliki harta bergerak, surat berharga, ataupun uang simpanan setara kas dalam laporannya.

Dia juga tidak memiliki hutang. Bila ditotal-total, harta Bhirawa senilai Rp 6.757.000.000.

Bhirawa adalah anak bungsu dari 8 bersaudara. Jenderal Andika Perkasa sendiri adalah anak ke-4. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.