Minggu, 18 November 2018 | 09:06

Agus Herianto : Tak Ada Lagi Istilah Sekolah Favorit

Laporan Rudy Saputra

Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto.

INFOJAMBI.COM – Hingga saat ini masyarakat Kota Jambi masih ada yang beranggapan, lebih baik memasukkan anaknya untuk melanjutkan ke satu sekolah favorit atau SMA tertentu.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto, ketika dikonfirmasi, diruang kerjanya, Jumat (29/6/2018), menegaskan, tidak akan ada lagi yang namanya sekolah favorit, karena akan merugikan banyak pihak.

Menurut Agus Herianto, pihaknya segera akan mengatur penerimaan siswa baru, sesuai zonasi tempat tinggal calon siswa baru, sehingga para siswa tidak bisa mendaftar ke sekolah di luar wilayah Kecamatan tempat tinggal orang tuanya, atau di wilayah Kecamatan lain.

“Kita akan lakukan zonasi pendaftaran sekolah sesuai tempat tinggal, sehingga tidak ada lagi siswa yang bersekolah di Kecamatan tetangga,” kata Agus Herianto.

Masih kata Kadis Pendidikan Provinsi Jambi, bahwa Pemprov Jambi akan membangun sekolah tingkat SMA khusus di tiga Kecamatan dalam Kota Jambi, di Kecamatan Pasar Jambi, Pelayangan dan Jambi Selatan.***

Editor : M Asrori S


Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.