Ahmad Louis Apresiasi Kegiatan Musyawarah Anggota ke-XXIV Makopala Dimitri STMIK Nurdin Hamzah

Penulis : Rilis || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Pelaksanaan Musta (Musyawarah Anggota) ke-XXIV Makopala Dimitri STMIK Nurdin Hamzah adalah proses regenerasi kepemimpinan dalam tubuh organisasi kemahasiswaan kepecintaalaman yang ada di kampus ungu STMIK Nurdin Hamzah.

Sejalan waktu, di usia yang tidak muda lagi, Makopala Dimitri yang berdiri sejak 7 November 1993 telah berusia lebih kurang 27 tahun, selalu eksis memberikan kontribusinya kepada masyarakat Jambi.

Kiprah perjalanan panjang yang dilalui tidaklah mudah. Banyak hambatan dan tantangan yang harus dilalui demi menjaga eksistensi.

Keanggotaan Makopala Dimitri menyebar di seluruh jagat raya. Meskipun jauh, organisasi ini selalu dapat menyatukan para kadernya.

Organisasi ini dibuat dengan tujuan yang sangat mulia dari hati nurani para pendirinya, yaitu menciptakan insan akademis yang bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa dan berwawasan kepecintaalaman serta lingkungan hidup.

Kegiatan Musta XXIV dimulai dari tanggal 6 sampai 10 Agustus 2020. Pelaksanaan musta berjalan cukup alot dan terjadi beberapa skor, namun akhirnya pelaksanaan musta ke-XXIV ini berjalan dengan baik.

Dari enam kandidat yang dicalonkan masing-masing angkatan, terseleksilah dua orang oleh tim litsus untuk bertarung memperebutkan kursi Ketua Makopala Dimitri.

Pada akhirnya Echzan Fajar resmi terpilih menjadi Ketua Makopala Dimitri periode 2020 – 2021.

Echzan menyampaikan, pergantian adalah era baru untuk melakukan perubahan dan memperbaiki kinerja yang sudah baik dari tahun ke tahun.

Juga mensolidkan solidaritas terhadap sesama pecinta alam dan selalu menjaga nama baik organisasi dan almamater.

Echzan mengajak semua sama-sama merangkul satu sama lain, agar dapat meningkatkan power yang lemah menjadi kuat dalam menjalankan organisasi, saling menguatkan satu sama lain.

Wakil Ketua III STMIK Nurdin Hamzah Jambi, Ahmad Louis Edwar V, mengapresiasi kegiatan Makopala Dimitri.

“Saya harap ketua terpilih dapat menjalankan amanah yang diberikan anggota dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap organisasi dan almamater, dengan merealisakikan program kerja Makopala Dimitri perode 2020-2021,” ujar Louis.

Selain melakukan pemilihan ketua, kegiatan ini juga dilakukan pemilihan Dewan Perwakilan Anggota (DPA). Terpilih lima orang anggota kehormatan menduduki kursi DPA, yaitu Ria Pratiwi, Herliansyah, Thomas AKP, Nurlaila dan Ade Setiawan. ***

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.