Minggu, 22 April 2018 | 00:04

Airlangga Hartarto : “Benyamin Biang Kerok” Layak Ditonton

Laporan Bambang Subagio

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

INFOJAMBI.COM – Film “Benyamin Biang Kerok” (BBK), tak luput dari perhatian Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Film yang mengisahkan kebudayaan Betawi itu, dinilai Airlangga merupakan karya anak bangsa yang patut diapresiasi, sangat bagus dan wajib ditonton.

Airlangga mengatakan, meski tak sama secara fisik, penonton diharapkan bisa bernostalgia dengan ciri khas yang dimiliki oleh komedian asli Betawi itu.

“Film Benyamin Biang Kerok ini, sangat bagus karena di-remake dari judul sama seperti dirilis 1972 silam. BBK hadir untuk mengobati rasa rindu penggemar pada sang lagenda Betawi, Benyami Sueb“ kata Airlangga, bersama Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) seusai menghadiri “Nobar Film Benyamin Biang Kerok” dan 250 Pengurus DPP Partai Golkar, di Studio l XXI Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (2/3).

Rame-rame Nobar Film “Benyanin Biyang Kerok”.

Airlangga menyebut, langkahnya menggelar nobar sebagai upaya menghargai karya anak bangsa yang sudah membuat film BBK versi yang lebih baru. Perbedaan dengan film yang mengangkat tokoh budaya dirilis 46 tahun silam ini, hanya pemerannya saja.

“Film Benyamin versi sekarang dibintangi banyak artis yang sedang daik daun. Termasuk pemeran utamanya Reza Rahardian dan beberapa artis senior, sehingga banyak yang diperbarui dan unsur kebudayaan betawinya sangat kental,” kata Airlangga.

Airlangga mengatakan, dengan kreatifitas anak muda sekarang, film karya anak muda cukup mendominasi bioskop nasional. Karena saat ini beberapa film dengang mengangkat tema-tema kebudayaan dan pariwisata Indoneisa, bisa tayang berbulan-bulan di bioskop seluruh nusantara.

“Film hasil kreativitas anak muda kita, sebelumnya mengalami kesulitan. Sekarang kelihatannya trend-nya sudah berbalik. Ini patut diapresiasi,“ ujar Airlangga yang juga Menteri Perindustrian itu.***

Kategori Wisata

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.