Ajarkan Cinta Tanah Air, Satgas TMMD Latih Anak-Anak Baris Berbaris

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Angggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0419/Tanjab, yang berlangsung di Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi, tidak hanya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke kalangan orang dewasa saja.

Anak-anak, sebagai generasi muda, juga menjadi sasaran dari Komsos. Adalah Pratu Iman, pada Senin (13/7/2020) sore, menyempatkan diri memberikan latihan Baris berbaris kepada anak-anak yang kebetulan sedang bermain di Posko TMMD Labuhan Pering. Tujuanya untuk membentuk sikap dan mental generasi penerus.

“Adik-adik, kalau mau seperti om tentara, harus disiplin dan salah satunya adik – adik bisa baris berbaris atau istilah militernya latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), disamping itu selalu rajin belajar dan jangan lupa ber Ibadah,” kata Pratu Iman.

Anak-anakpun, merasa senang dengan petuah-petuah yang disampaikan oleh Iman. Karena ia menyampaikannya dengan selalu diselingi canda dan tawa. Ia mengajak anak-anak belajar sembari bermain.

Andi Ari, Ketua RT 03 Dusun 1 Desa Labuhan Pering, Andi Ari saat di konfirmasi awak media, karena dengan senyuman kagum, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0419/Tanjab, yang saat ini melaksanakan kegiatan di desanya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan anak-anak mampu meniru atau menyerap apa yang diberikan oleh Anggota Satgas TMMD,” paparnya. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.