AJB Buka Sosialisasi Tata Cara Pemilihan Kades dan BPD

PENULIS : RHOMI EFENDI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) membuka Sosialisasi Tata Cara Pemilihan Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kota Sungai Penuh Tahun 2019, di Ruang Aula Kantor Walikota Sungai Penuh, Senin (29/7/2019).

Acara yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimcam, Camat, BPD dan ratusan peserta utusan dari kecamatan dan desa dalam Kota Sungai Penuh.

Dalam laporannya Kadis PMD Kota Sungai Penuh Syahran Efendi mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang tata cara pelaksanaan pemilihan kepala desa dan menyamakan persepsi agar pelaksanaan pemilihan kepala desa dan BPD nantinya berjalan baik.

Sementara itu dalam sambutannya Wako AJB menyampaikan, pemilihan kepala desa dan BPD ini merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi, sebab masyarakat mempunyai peranan penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah desa sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kepala Desa dan BPD merupakan unsur penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang adil makmur sejahtera lahir dan bathin,” kata AJB.

Ditambahkan Wako AJB, pemilihan Kepala desa dan BPD d kota Sungai Penuh nantinya harus dapat terlaksana dengan Sukses, dan pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan rencana atau jadwal yang telah dibuat oleh panitia pemilihan.

“Kita harapkan nantinya pemilihan kepala desa dan BPD tidak mengganggu tatanan yang sudah dicapai, hal-hal yang sudah baik harus dipertahankan atau lebih ditingkatkan lagi,” tutup Walikota dua Periode.***

Kategori Sungai Penuh

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.