Akhir Oktober Pedagang Pasar Modern Angsoduo Mulai Pindah

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Zumi Zola, minta keseriusan pihak PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) menyelesaikan pembangunan Pasar Modern Angsoduo.

Zola berharap, akhir Oktober 2017 semua pedagang terfasilitasi pindah ke pasar itu. Hal ini disampaikan Zola saat meninjau progres pembangunan Pasar Angsoduo, Selasa (10/10/2017).

Dalam peninjauan tersebut, Zola didampingi Pj Sekda Drs H Erwan Malik MM, Asisten III H Saipudin, Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi H Arpan, Kepala Biro Pengelola Barang Milik Daerah, Kepala Biro Humas dan Protokol Johansyah dan Direktur PT EBN Nur Djatmiko.

Zola mengatakan, kemajuan pembangunan Pasar Modern Angsoduo sudah berjalan sekitar 80 persen. “Saya berharap semua pekerjaan segera diselesaikan, agar semua bangunan dapat dimanfaatkan,” kata Zola.

Zola menjelaskan, Pasar Modern Angsoduo yang baru akan mampu menampung banyak pedagang. Jangan khawatir tidak mendapatkan tempat. Dia minta semua pedagang terfasilitasi, tidak ada yang tidak dapat berjualan di sana.

Soal pemindahan pedagang dari pasar lama, Zola menyatakan bahwa Pemprov Jambi berkerja sama dengan Pemerintah Kota Jambi, khususnya Dinas Pasar.

Menurut Zola, Pasar Modern Angsodua, Jambi, merupakan pasar tradisional terbesar di Indonesia. Luas lahannya mencapai tujuh hektar. Artinya, pasar ini bisa menjadi ikon Provinsi Jambi.

“Kita berdiri di sini untuk kepentingan masyarakat dan pedagang. Pedagang mau pasar yang nyaman dan bersih. Konsep sudah ada, akhir Oktober pindah,” jelas Zola. (Sapra Wintani — Jambi)

 

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.