Minggu, 26 Mei 2019 | 01:01

Akibat Banjir, Babinsa Bantu Anak–anak Kesekolah Gunakan Perahu

Penulis : Firdaus
Editor : Wahyu Nugroho


INFOJAMBI.COM – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan meluapnya permukaan Sungai Batanghari, berdampak pada  Desa Mekarsari yang berada tidak jauh dari Sungai Batanghari menjadi terendam air sungai tersebut.

Dengan lintas sektoral, TNI pun bergerak cepat untuk membantu penanganan banjir kepada masyarakat, termasuk kepada anak-anak sekolah.

Babinsa Mekarsari Koramil 415-01/SK, Serta Safriawan mengatakan, dirinya ikut membantu anak-anak untuk tetap bersekolah. “Anak-anak sekolah kami angkut menggunakan sampan milik warga,”kata Serta Safriawan Selasa (5/3/2019).


Sebab, tingginya minat anak-anak untuk bersekolah, menggunggah dirinya untuk memfasilitasi kemauan anak-anak tersebut dengan cara meyeberangkan menggunakan perahu menuju sekolah anak tersebut. “Kita lihat walaupun banjir anak-anak ini mau tetap sekolah, ini harus kita apresiasi, “terangnya.

Jika anak-anak dibiarkan melakukan perjalanan ke sekolah tidak menggunakan perahu, dikhawatirkan perlengkapan sekolah anak-anak tersebut akan basah. “Kalau saat belajar dengan kondisi baju dan celana sekolah yang basah kan bisa masuk angin, ini harus dihindari oleh generasi penerus, “urainya.

Belum lagi arus sungai yang dapat membahayakan jiwa anak-anak tersebut, andaikan memaksakan diri menerobos banjir. “Kami berusaha semaksimal mungkin agar anak- anak tetap bersekolah, dengan kondisi yang baik,” tandasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.