Sabtu, 19 Agustus 2017 | 23:59

Akibat Banjir, Jalan Lingkar Timur Hancur Lebur

Jalan Lingkar Timur, Jambi, hancur lebur || foto : andra rawas

KOTAJAMBI — Jalan rusak parah akibat terendam banjir, membuat ratusan kendaraan yang melintas di jalan lingkar timur, Jambi, antre hingga empat kilometer. Jalan berlubang sedalam 50 cm sepanjang satu kilometer. Untuk mengurai kemacetan, alat berat diturunkan memperbaiki jalan.

Antrean ratusan kendaraan bertonase besar melintas di jalan lingkar timur, Jambi. Laju ratusan kendaraan ini terhenti karena harus mengantre. Selain antre, para supir truk juga harus berhati-hati.

Selain mengganggu kendaraan yang hendak bongkar muatan, ruas jalan yang menjadi kubangan lumpur juga menggangu kendaran pribadi dan sepedamotor. Para pengendara harus memilih jalan tak berlubang dan menghindari jalan licin.

Jalan ini rusak parah pasca digenangi banjir sejak sepekan terakhir. Jalan tersebut merupakan jalan penghubung ke Kabupaten Muaro Jambi, Tanjabtim dan Sumatera Selatan. Kendaraan harus antre berjam-jam akibat jalan rusak parah.

Seorang supir, Budiansyah, mengaku terjebak macet sehingga menggangu jadwal bongkar muatnya. Dia terpaksa menunggu hingga kemacetan dapat diurai.

Satu unit alat berat jenis eskavator diturunkan untuk menimbun jalan yang berlobang dan berlumpur. Para pengendara akhinrya dapat melintas setelah penimbunan, meski jalan belum bagus seutuhnya. (infojambi.com/d)

Laporan : Andra Rawas

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.