Akibat Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Tanjabbar Ludes Terbakar

Penulis : Jumalis || Efitor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Musibah kebakaran kembali terjadi dan kali ini menghanguskan rumah warga di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Minggu siang (3/5/2020) sijago merah mengamuk dengan menghanguskan tiga rumah warga di RT 07 Parit Kerbau, Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjabbar dimana dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik.

Kepala Desa Bungo Tanjung, Rahmat menyebutkan bahwa api bermula muncul dari atap rumah warga bernama H Arsyad. Lantaran bangunan terbuat dari papan, menyebabkan api dengan mudah membakar rumah tersebut.

“Api muncul berawal dari rumah pak H Arsyad. Itu diatas dek rumahnya. Jadi kalo api dari atas dek memang susah kita padamkan,” ujarnya Minggu (3/5/2020).

Ia menambahkan bahwa setelah dari rumah H Arsyad, api merembet ke rumah tetangga yang tidak berjauhan dari rumah H Arsyad. Setidaknya ada dua rumah yang ikut terbakar dalam kejadian ini. Sementara untuk kerugian belum bisa ditaksir.

“Rumah H Arsyad ini juga buka toko sembako,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Tanjabbar Iswardi yang berada di lokasi menyebutkan bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran ini.

Menurut Iswardi, pihaknya mendapat informasi kebakaran ini setelah ada masyarakat yang menelpon.

“Awalnya kita ditelpon sekitar jam 15.45 wib kalau ada kebakaran di sini, jadi kita langsung turunkan mobil pemadam. Kalau penyebab kita belum tau pasti, dan kerugian kita juga belum dapat info, apa saja yang terbakar,” terang Iswardi.***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.