Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:34

Aksi Damai Reuni Akbar Mujahid 212 Dihadiri Lintas Agama

Penulis : Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

Suasana aksi damai reuni akbar Mujahid 212 di tugu monas Jakarta (foto ist)

INFOJAMBI.COM – Aksi damai reuni akbar Mujahid 212 yang digelar di kawasan tugu Monumen Nasional (Monas) Minggu (2/12/2018) mulai pagi tadi diawali dengan sholat subuh berjamaah, setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian pidato-pidato atau tauziah dari berbagai kalangan, seperti para tokoh agama dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pada sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga sebagai tuan rumah mengatakan bahwa tempat ini (Monas-red) memang dirancang untuk berkumpulnya rakyat, pertama kali digunakan pertengahan bulan september 1945, ketika sebulan sebelumnya sekelompok orang yang menjadi pemimpin-pemimpin bangsa memutuskan proklamasi.

Bulan september kata Anies ratusan ribu warga dari sekililing jakarta berkumpul dilapangan ini mengirimkan pesan kepada semuanya ini impian kemerdekaan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Tempat ini adalah tempat untuk kita semua, karena itu tidak pernah ada kewajiban masuk menggunakan KTP dan sebagainya” ucap Anies diiringi dengan sorak sorai ratusan ribu umat muslim yang hadir pada aksi damai tersebut.

Sementara Ketua GNPF – Ulama Yusuf Martak menyatakan bahwa aksi damai reuni mujahid 212 ini juga dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, wakil ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Prabowo, Amin Rais, dan juga tokoh fenomenal Fahri Hamzah, Fadli Zon dan tokoh wanita seperti Titik Soeharto, dan tokoh lintas agama serta ratusan ribu umat muslim yang datang tidak saja dari jakarta, tetapi juga datang dari berbagai kota di Indonesia.

Selain di Jakarta, aksi damai reuni akbar 212, juga diselenggarakan diberbagai kota besar di Indonesia, seperti di Medan Sumatera Utara, Binjai dan lainnya, yang berakhir sekitar pukul 12.00 wib atau menjelang waktu zuhur***


Kategori Agama,Nasional

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.