Aksi Galang Dana Peduli Semeru Tanpa Dihadiri Fasha

Teater Tonggak Jambi menggelar aksi Peduli. (Infojambi)

INFOJAMBI.COM – Teater Tonggak Jambi menggelar aksi Peduli Semeru. Aksi ini untuk menggalang dana yang akan disumbangkan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bentuk gerakannya menggali sumbangan dalam bentuk uang, mulai dari cara mengamen di jalan dan penggelaran seni yang berlangsung di gedung Teater Arena Taman Budaya Jambi, Sabtu (8/1/2022).

“Kami terus memupuk rasa kemanusiaan melalui kesenian dengan kata lain memanusiakan manusia,” ujar Hendry Nursal, Sekretaris Teater Tonggak, Minggu (9/1/2022).

Pada kegiatan Sabtu lalu, mereka mengundang para seniman, pelajar, mahasiswa, hingga tokoh-tokoh masyarakat untuk menyaksikan Musikalisasi puisi dari Teater Alief MAN 2 Jambi di gedung Teater Arena Taman Budaya Jambi.

Kemudian pergelaran teater berjudul ‘Ipoh’ Karya Arthur S Nalan, Sutradara Hendry Nursal yang diperankan oleh Salira Ayatusyifa.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat atas kesediaan waktu bapak Wakil Wali Kota yang hadir di tengah-tengah kami, titip salam hormat saya kepada bapak Wali Kota Syarif Fasha yang tak berkesempatan hadir karena agenda keluar kota.

Kami mengundang atas rasa kemanusiaan. Seni itu memanusiakan manusia, inilah salah satu bentuknya,” kata dia.

Pembacaan puisi dari para seniman dan tokoh-tokoh yang diundang seperti Didin Siroz, EM Yogiswara, Oky Akbar, Ramayani, Riance Juskal, Ali Surakhman, Titas Suwanda, Parida, Zander R Subagja, Jalal BMH dan lainnya.

“Pembacaan puisi memang kita buka untuk para seniman dan tokoh yang hadir. Kami memungut tiket masuk ke Gedung Arena, seluruh hasil penjualan tiket secara utuh kami sumbangkan,” kata Hendry didampingi Ari Wibowo selaku Ketua Pelaksana Tonggak Peduli Semeru.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi Maulana yang turut hadir di Taman Budaya Jambi membacakan puisi.

“Seni itu indah, seni ialah keindahan. Saya tidak ahli dalam hal ini, salam hormat saya untuk semua seniman, budayawan dan para tokoh yang turut hadir malam ini. Izinkan saya membaca satu buah puisi,” kata Maulana.**

Editor: Ramadhani

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.