Aksi Penjambretan Kian Marak di Merangin

Laporan Jefrizal

Diantaranya ada korban penjambretan

INFOJAMBI.COM – Aksi penjambretan di Kabupaten Merangin kian marak. Setidaknya tiga hari berturut-turut di lokasi yang sama aksi dengan kekerasan ini terjadi. Terakhir korban jambret di alami seorang PNS, Bina Laksmi, emas 10 mayam miliknya raib dirampas pelaku penjambretan.

Korban yang tinggal di Kelurahan Pasar Atas, Kecamatan Bangko, tak menyangka, jika dirinya akan jadi korban sasaran penjambretan. Sekitar pukul 12.30 wib, Kamis (2/8/2018), korban yang menggunakan sepeda motor hendak pulang dari mengajar di sekolahnya. Tiba di simpang Bukit Tiung, korban dipepet dua orang menggunakan sepeda motor, jenis suzuki FU dari arah kiri dan langsung menarik gelang emas korban seberat 10 mayam.

Saat penjambretan terjadi korban sempat terjatuh, sementara pelaku usai melakukan aksinya langsung melarikan diri kearah pasar bawah Bangko. Melihat korban terjatuh, warga yang ada di sekitar kejadian langsung menolong korban dan melaporkan ke Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Bangko, IPTU Echo Sitorus, membenarkan jika ada kejadian penjambretan disiang hari dan dilokasi yang sama.

“Ini kejadian yang ketinga kalinya di lokasi yang sama, nampaknya pelaku sudah mengintai korbanya dan melakukan aksi saat korban lengah dan sendirian,”ucap Iptu Echo Sitorus, Kamis (2/8/2018).

Kapolsek juga mengatakan, anggotanya kini tengah melakukan penyelidikan terkait kasus ini, pihaknya akan semaksimal mungkin untuk menuntaskan kasus ini.

“Kita tak mau lagi terulang yang keempat kalinya. Maka saya sudah memerintahkan anggota untuk terus memantau dan mencari informasi terkait keberadaan pelaku,” tambahnya.***

Editor : M Asrori S

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.