Senin, 20 Mei 2019 | 23:53

Aktifkan Kembali Pengajian Antara Maghrib dan Isya

PENULIS : SAPRA WINTANI/MUSTAR
EDITOR : M ASRORI S

Kunjungan kerja Gubernur Jambi, H Fachrori Umar di masjid agung Pondok Tinggi Kerinci (Foto/Novriansah).

INFOJAMBI.COM – Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, menyempat diri shalat Jum’at di masjid agung Pondok Tinggi Sungai Penuh, Jumat (17/5/2019).

Kedatangan Gubernur dan rombongan di masjid agung didampingi Bupati Kerinci, Adiroza beserta Forkopimda Kabupaten Kerinci.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat jambi, khususnya di kerinci, agar menghidupkan kembali pengajian antara Magrib dan Isya, ajarkanlah anak-anak mengaji dan mempelajari kandungan Islam,” ujarnya.

Ditegaskannya, bahwa semua umat Islam itu bersaudara dan yang beragama lain juga saudara dan sahabat dalam bermasyarakat dan bernegara.

“Kita disuruh bersatu untuk padu, untuk menjalin persaudaraan yang kuat untuk menuju kemakmuran rakyat,” ungkap Fachrori.

Kunjungan kerja Gubernur Jambi itu juga dimanfaatkan untuk menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid agung Pondok Tinggi Sungai Penuh.

Masjid agung Pondok Tinggi Kerinci.

Dari catatan sejarah masjid agung Pondok Tinggi, adalah salah satu masjid tertua di wilayah Kerinci dan Sungai Penuh, dibangun dengan cara bergotong royong masyarakat Kerinci pada tahun 1874.

Masjid agung Pondok Tinggi ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat setempat, karena ornamen masjid dicantumkan dalam lambang Kota Sungai Penuh.

Shalat Jumat di masjid agung Pondok Tinggi, bertindak selaku khotib Jumat, Dpt.H.Edi Saputra,SH, mengajak masyarakat untuk mempelajari nilai-nilai Al-Qur’an, untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tanamkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada anak-anak kita, sebagai pegangan hidup mereka dimasa mendatang,” ajak Edi. ( Humasprov ).

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.