Selasa, 26 September 2017 | 01:37

Al Haris Ajak Pejabat dan Pegawai Makmurkan Mushalla

Bupati ajak pegawai makmurkan mushalla || teguh

BANGKO — Para pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Setda Merangin dihimbau untuk ikut memakmurkan mushalla. Memakmurkan mushalla merupakan tanggungjawab seluruh umat muslim.

Bupati Merangin, Al Haris, Selasa siang menjadi imam shalat dzuhur, di mushalla Kantor Bupati Merangin. Haris mengajak para pejabat dan pegawai berbondong ke mesjid melaksanakan shalat berjema’ah.

“Apabila waktu shalat dzuhur sudah masuk dan suara adzan di mushalla sudah berkumandang, saya minta seluruh pejabat dan pegawai yang muslim meninggalkan pekerjaannya,” ujar Haris.

Terkait himbauan shalat dzuhur berjemaah tersebut, Bupati mengintruksikan kepada Bagian Kesra membuat petugas imam. Petugas itu sekaligus membawa materi siraman rohani yang dilakukan seusai shalat dzuhur.

“Tolong Bagian Kesra buat jadwal petugas shalat dzuhur. Alangkah malunya kita jika waktu shalat masuk, tapi kondisi mushalla sepi jema’ah,” tegas Haris.

Jumlah pejabat dan pegawai di Setda Merangin yang beragama Islam cukup banyak. Karena itulah Bupati minta para pegawai memakmurkan mushalla. (infojambi.com)

Laporan : Teguh || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.