Al Haris Apresiasi HUT KE-37 Dusun Karya Makmur

Al Haris hadiri HUT Dusun Karya Makmur.

INFOJAMBI.COM — Bupati Merangin, H Al Haris bersama ratusan warga merayakan HUT ke-37 Dusun Karya Makmur, Desa Rasau, Renah Pamenang, Merangin, Rabu (7/2/2018) malam.

Acara yang menjadi agenda tahunan di balai dusun tersebut berlangsung meriah. “Saya mengapresiasi perayaan HUT dusun ini, warga antusias penuh kebersamaan merayakannya,” ujar Bupati.

Menurut Haris, banyak desa tidak merayakan hari ulang tahunnya. Tapi di Dusun Karya Makmur dirayakan dengan meriah. Luar biasa. Ini menggambarkan kesejahteraan warga.

Bupati kagum karena warga Dusun Karya Makmur tidak pernah melupakan sejarah. Warga dahulu pertama kali datang sebagai transmigran, hidup masih dalam serba susah.

“Saya tempo hari hadir pada acara pengukuhan himpunan mahasiswa Merangin di Yogya, ternyata banyak anak-anak dari dusun ini kuliah di Yogya. Ini menandakan perekonomian warga kian mambaik,” ujarnya.

Saat ini jalan-jalan di daerah kawasan eks transmigrasi sudah bagus. Semua fasilitas warga dilengkapi, termasuk sarana pendidikan anak-anak, mulai dari PAUD, TK, SD, SLTP dan SLTA. Semua sudah lengkap.

Bupati terus berusaha perekonomian masyarakat meningkat dari tahun-ke tahun. Pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama, dengan program membangun dari desa ke kota.

Pada acara yang dimeriahkan berbagai lantunan tembang Grup Marawis setempat, juga dibacakan sejarah dan asal usul Dusun Karya Makmur.

Sebagian besar warga dusun itu berasal dari Kabupaten Temenggung, Jawa Tengah. Mereka datang dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kedu, Tembarak dan Kowulon.

Awalnya, hanya ada 107 kepala keluarga (KK). Sekarang jumlahnya sudah 425 KK, atau berpenduduk 1.120 jiwa. “Selamat ulang tahun, semoga masyarakat kian makmur dan sejahtera,” ucap Haris. (Teguh — Merangin)

 

Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.