Jumat, 28 Juli 2017 | 23:46

Al Haris Apresiasi “Tambang Emas Bershalawat”

BANGKO — Bupati Merangin, Al Haris, tadi malam mengikuti kegiatan Tambang Emas Bershalawat dan Tablik Akbar Berzikir, di Desa Tambang Emas, bersama dua ribuan orang.

Tampil sebagai penceramah dan pemimpin zikir, pada acara yang berlangsung di GOR Tambang Emas tersebut, Habib Umar bin Ahmad Baffaqih dari Purwokerto.

Turut hadir, Kyai Muhlasin pimpinan Ponpes Sultan Fatah Tambang Emas, Ustadz Mustaim pimpinan Yayasan Baitunnajah dan H Bajuri tokoh masyarakat Tambang Emas.

Bupati memberi apresiasi tinggi terhadap acara akbar tersebut. Dia mengaku bangga dengan masyarakat Desa Tambang Emas yang mampu menggelar acara semeriah ini.

Kehidupan beragama, kata Bupati, harus terus ditingkatkan, guna mempertebal keimanan. Kepada Karang Taruna Desa Tambang Emas, Haris minta agar terus meningkatkan kegiatan pengajian.

“Jika semua desa di Merangin karang tarunanya sering menggelar pengajian dan terus mempertebal keimanan, saya yakin pengaruh tidak akan merasuki generasi muda,” ujar Haris.

Haris juga kagum dengan perangkat Desa Tambang Emas yang membangun GOR, tempat berlangsungnya acara, dari dana ADD 2015. GOR itu satu-satunya di Merangin yang dibangun dengan dana ADD.

Kyai Muhlasin mengatakan, Tambang Emas Bershalawat pada dasarnya adalah even Merangin Bershalawat. Tujuannya membangun masyarakat bershalawat, yang ternyata responnya sangat luar biasa. (infojambi.com)

Laporan : Teguh || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.