Al Haris Blusukan ke Pasar Gang Siku

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Calon Gubernur Jambi nomor urut tiga, Al Haris, terus blusukan. Dia mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat selama masa pandemi corona.

Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani juga blusukan ke Pasar Gang Siku, Kota Jambi. Memakai masker dengan kemeja coklat, Haris menyapa para pedagang di pasar itu.

“Apa kabar, bagaimana kondisi jualannya hari ini. Lancar ?” tanya Haris pada para pedagang yang ditemuinya, Rabu, 7 Oktober 2020.

Blusukan ke pasar ini dilakukan Al Haris di masa kampanye. Dia mengingatkan para pedagang agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga imunitas tubuh.

Di sela-sela blusukan itu para pedagang curhat bahwa penjualan mereka sepi dan terperosok akibat wabah corona.

“Sepi nian sekarang, Pak. Pasar ini tidak seperti dulu lagi. Penjualan makin merosot. Semoga nanti di masa kepemimpinan Bapak kami pedagang terbantu. Kami yakin Bapak bisa mencarikan solusi,” ujar Fema.

Menjawab curahan hati pedagang itu, Haris menyatakan, sebagai pemimpin dia akan mencarikan jalan atas persoalan yang dihadapi pedagang. Dia bahkan sudah punya konsep kedepannya.

“Kami tahu sekarang ini bukan hanya pedagang kecil di pasar merasakan kondisi ini. Saya datang untuk mendengarkan keluh kesah itu. Saya memahami betul bagaimana dampak corona ini. Perekonomian masyarakat terpuruk. Saya sudah punya konsep mengelola pedagang pasar di Jambi agar tidak kesulitan lagi,” ujar Haris.

Dalam blusukan ini Al Haris tampak berbaur dengan para pedagang. Kedekatan Haris itu juga tersorot ketika dia mulai bercanda gurau dengan pedagang, keresahan pedagang terobati dengan sikap ramah dan canda guraunya.
Tidak hanya itu. Al Haris juga didoakan oleh pedagang agar terpilih sebagai Gubernur Jambi. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.