Al Haris Buka Turnamen Pamenang Cup 2019

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris pada Senin (8/7/2019 SORE), membuka Turnamen Sepakbola Karang Taruna Pamenang Cup 2019. Turnamen yang berlangsung di Lapangan Bola Desa Baru Kelurahan Pamenang itu, diikuti 60 klub bola. Menariknya dari 60 klub bola tersebut, tidak semua berasal dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin, tapi juga ada enam klub sepakbola dari Kabupaten Sarolangun.

Pada turnamen sepakbola yang dihadiri Pjs Sekda Merangin H Hendri Maidalef, Asisten I Abdul Gani dan Kadis Dukcapil Jaelani tersebut, bupati menegaskan pentingnya menjaga sprotivitas dalam bertanding.

“Saya sangat mengapresiasi diadakannya turnamen sepak bola ini, dengan kegiatan ini pulalah saya membahagiakan anak-anak muda Merangin, sehingga terhindar dari pengaruh bahaya Narkoba,” ujar Bupati.

Sepak bola lanjut bupati, merupakan permainan tradisional yang tidak tenggelam dan terus mencuat kepermukaan belahan dunia. Sepak bola olahraga yang sederhana, murah dan meriah.

“Sepak bola bisa menghubungkan silaturahmi antar pemuda, baik pemuda desa, pemuda keluarahan, pemuda kecamatan, maupun pemuda kabupaten. Disinilah ajangnya prestasi para pemuda kita,” jelas Bupati.

Berbagai event besar jelas bupati, rencananya akan digelar di Kabupaten Merangin pada tahun ini, diantaranya Linga desa tingkat Provinsi Jambi di KONI Bumi Masurai Merangin dan Piala Menpora usia 12 tahun juga di Merangin.

Pada kesempatan itu bupati menjelaskan, lapangan Bola Pasar Pamenang, merupakan tanah milik Pemkab Merangin yang pengelolaannya diserahkan ke Kelurahan Pamenang.
Untuk itu bupati berterimakasih kepada para pemuda Pemenang, yang telah memanfaatkan dengan baik lapangan tersebut. Bupati yakin banyak pemain bola handal Merangin yang terlahir dari keberadaan lapangan legendaris itu.

Sementara itu menurut Topik mantan pemain sepak bola yang sekarang mengurus bola Merangin dan terpilih menjadi anggota DPRD Merangin dari Partai PAN menegaskan, pada turnamen ini juga akan lahir pemain-pemain bola handal.

“Terlaksananya acara ini berkat jerih payah adik-adik para pemuda di Keluarahan Pamenang. Sepakbola di Merangin terus maju semenjak kepemimpinan Bupati H Al Haris,” ujar Topik.

Pada berbagai event besar sepak bola di Provinsi Jambi bahkan ditingkat nasional jelas Topik, sepak bola Merangin selalu menjadi juaranya. Hal ini ditunjang dengan program bupati, satu desa satu lapangan bola.

Usai secara resmi membuka Turnamen Bola Karang Taruna Cup 2019, bupati mengikuti pertandingan eksebisi antara PS Pamenang All Star melawan PS Merangin Mantap.
PS Merangin Mantap yang dikapteni Bupati Merangin H Al Haris pada babak pertama, terlihat terus melakukan jurus-jurus serangan yang luar biasa. Menariknya serangan itu mendapat perlawanan sengit dari PS Pamenang All Star.

Pada pertandingan eksebisi yang berlangsung seru, disaksikan ribuan masyarakat tersebut, akhirnya PS Merangin Mantap melalui tendangan-tendangan cantik H Al Haris, berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. ***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.