Al Haris Bupati Pertama Peraih Bintang Astha Hannas

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris pada Jumat (25/10/2019), dianugerahi penghargaan kehormatan Lencana Bintang Astha Hannas, dari Lembaga Pendidikan Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia (PKBI).

Penghargaan bergengsi itu diserahkan langsung oleh Pembina Lembaga Pendidikan Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia (PKBI) Astha Hannas yang juga Rektor IPDN Prof DR Drs Ermaya Suradinata SH MH M.Si.

Penyerahan penghargaan tersebut, dilakukan pada upacara penutupan pendidikan dan pelatihan revolusi mental pembangunan karakter bangsa angkatan XXXIII di halaman Kampus, Subang Jawa Barat.

“Saya sangat berterimakasih kepada kampus ini, yang telah banyak berperan dalam merevolusi mental para pejabat di jajaran Pemkab Merangin, yang telah mengikuti pendidikan pembangunan karakter bangsa disini,” ujar Bupati.

Bupati akan terus melanjutkan kerjasama yang baik tersebut, untuk mendidik dan membina para Aparatur Sipil Negera (ASN) Merangin, sehingga bisa menjadi ASN yang tangguh dan ikhlas dalam bekerja.

Kedepan H Al Haris yakin, Kampus Pembangunan Karakter Bangsa yang telah banyak ‘menelorkan’ pejabat-pejabat tangguh itu, akan menjadi kampus yang sangat dibanggakan di Indonesia.

“Kami di Pemkab Merangin mempunyai program beasiswa untuk anak-anak dari keluarga miskin. Kalau saja anak-anak itu bisa mendapat pendidikan di kampus ini, pasti keluarganya akan sangat bangga,” terang Bupati.

Sementara itu Prof Dr Ermaya Suradinata, SH. MH. MSi mengatakan, diberikannya penghargaan tersebut karena H Al Haris dinilai berjiwa pengabdian tinggi penuh pengorbanan untuk kemajuan bangsa.

“Jadi penghargaan ini merupakan anugerah tertinggi pendidikan. Pak Bupati H Al Haris merupakan bupati pertama di Indonesia yang menerima penghargaan tersebut,” ujar Prof Dr Ermaya Suradinata, SH. MH. MSi. (TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.