Al Haris Dampingi Gubernur Buka Liga Desa

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris pada Minggu (8/9/2019) sore mendampingi Gubernur Jambi diwakili Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H Ahmad Bastari, membuka pertandingan final sepakbola Liga Desa.

Final Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi Jambi tersebut, digelar di Lapangan Bola Desa Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat. “Saya sangat memberikan apresiasi terhadap turnamen bola ini,” ujar H Ahmad Bastari.

Liga Desa H Ahmad Bastari yang sebelumnya minta maaf karena Gubernur Jambi H Fachrori Umar tidak bisa hadir dan diwakilinya, merupakan upaya mengolahragakan desa sesuai dengan MoU Menteri.

Melalui Liga Desa harapnya, akan terjalin rasa persatuan dan kesatuan antar desa, membangun masyarakat sehat jasmani dan rohani serta memperdayakan masyarakat desa dengan giat berolahraga.

Sementara itu Bupati Merangin menegaskan Liga Desa merupakan implementasi dari program satu desa satu lapangan bola. Program ini sangat sukses di Kabupaten Merangin.

“Jadi karena setiap desa sudah ada satu lapangan bola, tentu ada kejuaraan yang digelar yaitu Liga Desa. Jadi Pemerintah tidak hanya membangun secara fisik saja, tapi juga mental generasi muda melalui olahraga,” ujar Bupati.

Generasi muda yang selalu berolahraga lanjut bupati, tidak akan terpengaruh dengan berbagai hal negatif, seperti narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. Untuk itu bupati, minta seluruh kepala desa membangun lapangan bola di desanya.

Ditanya kesiapan Merangin ditunjuk sebagai tuan rumah Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi Jambi? H Al Haris menegaskan, Merangin selalu siap untuk olahraga.

“Merangin memiliki 205 desa, ini artinya di tingkat desa saja sudah ada 205 lapangan bola. Kalau mau main malam kita juga siap dengan Lapangan KONI Bumi Masurai Merangin,” tegas Bupati.

Final Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi Jamb diikuti sebanyak lima kabupaten. Masing-masing kabupaten mengutus satu tim sepakbola desa. Merangin sebagai tuan rumah diberi kesempatan mengikuti dua tim sepakbola desa.

Kabupaten Sarolangun diwakili Desa Bernai Dalam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat diwakili Desa Purwodadi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur diwakili Desa Pematang Rahim, Kabupaten Batanghari diwakili Desa Sei Baung.

Sedangkan Kabupaten Merangin diwakili tim bola dari Desa Guguk Kecamatan Renah Pembarap dan tim bola Desa Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat. Pada main perdana digelar pertandingan tim bola Desa Guguk Vs Pematang Rahim.***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.