Al Haris Dampingi Mensos Saluarkan Bantuan PKH

Menteri Sosial ke Merangin || foto : teguh

BANGKO — Bupati Merangin, Al Haris bersama Wabup Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi, Sabtu (19/2) mendampingi Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa menyalurkan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH).

Acara difokuskan di Hall Bulutangkis Pemkab Merangin, dihadiri Forkopimda Merangin dan ratusan keluarga harapan dari berbagai penjuru kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Menariknya pada acara tersebut, Mensos saat memberikan sambutan tidak berdiri di mimbar, tapi langsung turun panggung menyapa para keluarga harapan. Dalam pidatonya Mensos mensosialisasi penggunaan kartu Keluarga Sejahtera (KS).

‘’Katu ini berfungsi sebagai ATM ibu-ibu dan ini ada buku tabungan, jika menarik dana Rp 500 ribu yang Rp 200 ribu ditabung ya ibu-ibu,’’pinta Mensos kepada para kelurga harapan penerima bantuan.

Mensos memotifasi ratusan ibu-ibu keluarga harapan untuk selalu optimis atas kesuksesan masa depan anak-anaknya. Pada kesempatan itu, Mensos memberikan satu unit mobil siaga bencana Dumlap kepada Bupati Merangin H Al Haris.

Bupati Merangin menyampaikan terimakasih atas disalurkannya bantuan untuk keluarga harapan di Kabupaten Merangin yang jumlahnya cukup banyak. ‘’Saya juga beterimakasih atas bantuan mobil siaga bencana Dumlap ini,’’ujar Bupati.

Diceritakan bupati, di Kabupaten Merangin ada sebanyak 9,8 persen keluarga miskin, 70 persen warga berprofesi sebagai petani karet, sawit, kopi dan bersawah, sebanyak 30 persen lagi warga menekuni sektor lainnya.

‘’Makanya saat harga karet dan sawit terpuruh, perekonomian warga juga jadi anjlok. Untuk itu bantuan yang diberikan ini sangat menolong masyarakat tingkat bawah,’’terang Bupati.

Warga saat ini diajak bupati ramai-ramai turun ke sawah guna meningkatkan perekonomian keluarga. Berbagai sarana seperti pencetakan sawah baru, bantuan bibit hingga pupuk diberikan, guna tuntaskan kemiskinan.

Untuk anak-anak sekolah pada acara tersebut, diberikan bantuan berupa tas sekolah, seragam sekolah, sepatu, buku dan alat tulis. Bupati minta seluruh anak Merangin harus sekolah.

Sebelum meninggalkan Kabupaten Merangin Mensos RI bersama rombongan didamping Bupati Merangin dan jajarannya bertolak ke Desa Sialang Kecamatan Pamenang, melihat pemukiman Suku Anak Dalam (SAD). (infojambi.com)

Laporan : Teguh

 

Kategori Merangin

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.