Al Haris dan Mashuri Pantau Pilkades Sido Lego

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Usai mengikuti sidang paripurna DPRD Merangin dengan agenda pengantar KUA-PPAS tahun anggaran 2020 pada Rabu (23/10/2019), Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri langsung betolak ke Kecamatan Tabir Lintas.

Ada apa ya? Ternyata kedua petinggi Kabupaten Merangin ini ingin menyaksikan secara langsung jalannya pelaksanaan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Sido Lego Kecamatan Tabir Lintas.

“Dilakukannya Pilkades ini karena kades sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya. Ada tiga calon kades yang akan dipilih masyarakat. Semua calon kades baik dan sama-sama berpeluang menang,” ujar Bupati dibenarkan Wabup.

Ketiga calon kades yang maju pada Pilkades Sido Lego itu, Ramli nomor urut pertama, Ruslan Miskun nomor urut dua dan Suhardi nomor urut tiga. Mereka akan merebutkan sebanyak 754 matapilih.

Bupati minta masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Jangan ada masyarakat yang Golput pada Pilkades di Balai Desa setempat, sehingga suaranya sia-sia. Pilihkan calon yang bisa berbuat dan memajukan desa.

Dalam membangun desa tegas bupati, semua pengeluaran dana desa harus transparan dan diumumkan kepada masyarakat. “Bagi calon yang menang nanti, saya minta untuk merangkul calon yang kalah,” pinta Bupati.

Usai Pilkades pinta bupati, sudah tidak ada lagi perbedaan pandangan antar masyarakat.

Semua masyarakat Desa Sido Lego harus kembali bersatu dengan satu pandangan sama-sama ikut berperan dalam membangun desa. (TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.