Al Haris Dianugerahi Satya Bhakti Budaya

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin H Al Haris didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, pada Sabtu (2/11/2019) dianugerahi Penghargaan Kebudayaan Nugraha Satya Bhakti Budaya dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI).

Penghargaan Nomor: 018/LKNI-PUSAT/XI/2019 itu, diserahkan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, pada acara Sarasehan Kebangsaan di nDalem Joyokusuman Kraton Yogyakarta.

‘’Ada kedekatan hubungan emosional kebudayaan antara D I Yogyakarta dengan Kabupaten Merangin menurut Ibu Gusti Kanjeng Ratu Hemas,’’ujar Bupati usai menerima penghargaan.

Pada penghargaan berupa medali dan piagam berukuran 60×50 Cm tersebut, H Al Haris dinilai LKNI telah banyak berperan dalam membina dan mengembangkan seni budaya dan pariwisata daerah.

Sementara itu GKR Hemas yang merupakan Permaisuri Sri Sultan Hamengkubuwono X Gubernur D I Yogyakarta menegaskan, Provinsi Jambi khususnya Merangin, paling dekat hubungan kebudayaan dengan Yogyakarta.

‘’Terima kasih Bapak Bupati Merangin Jambi H Al Haris, telah mengembangkan seni budaya dan pariwisata daerah. Ini sangat penting untuk keberlangsungan seni budaya kita,’’ujar GKR Hemas yang juga Senator DPD – RI itu.

Penghargaan Kebudayaan Nugraha Satya Bhakti Budaya tersebut, juga diberikan LKNI kepada Bupati Sleman DI Yogyajarta H Sri Purnomo, Walikota Pontianak H Edy Rusdi Kamtono dan Wakil Walikota Yogyakarta H Heroe Purwadi.

Pada acara Sarasehan Kebangsaan LKNI bertema ‘Pancasila sebagai jatidiri dan pemersatu bangsa’ itu, tampak hadir Wabup Merangin H Mashuri, Ketua MUI Merangin H Satar Saleh, sejumlah kepala OPD Merangin dan para camat.

Tampil sebagai pembicara, Dr Ari Sujito,S.Sos, M.Si Sosiologi / dosen UGM Yogyakarta, Dr Djoko Dwiyanto, M.Hum Ketua Dewan Kebudayaan D I Yogyakarta  dan Ranggabumi Nuswantoro,S.Sos, MA Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UAJY. (TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.