Al Haris Disebut-sebut Jagoan PAN, Hambali : Kami Belum Tentukan Arah Dukungan

Penulis : M Hary Rofagil || Editor : Redaksi

Hambali

INFOJAMBI.COM — Tenggat waktu pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021 – 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) semakin dekat.

Perebutan partai pengusung menjelang pendaftaran, terjadi di Provinsi Jambi. Partai-partai yang memiliki banyak kursi di DPRD Provinsi Jambi menjadi rebutan.

Salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN). Partai berlambang matahari terbit ini memiliki tujuh wakil di DPRD Provinsi Jambi.

Partai ini sempat dilirik oleh Ketua Partai Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra, yang getol ingin maju dalam pemilihan Gubernur Jambi.

Cek Endra menggandeng seorang kader PAN, Ratu Munawarah, menjadi wakilnya. Tapi PAN tidak tertarik memajukan isteri mantan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi itu di pilkada.

Kecewa pada PAN, Ratu Munawarah pun keluar. Ratu akhirnya berlabuh ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Pasca pindahnya Ratu, PAN tidak lagi diincar oleh Cek Endra. Partai ini dikabarkan akan mengusung Al Haris yang berpasangan dengan Abdullah Sani.

Cerita dukungan PAN akan mengarah ke Al Haris sudah berseliweran kemana-mana. Sejumlah tim sukses Al Haris mengaku yakin PAN akan mendukung jago mereka.

Sumber INFOJAMBI.COM di PAN Jambi juga mengakui hal itu. PAN memilih Al Haris untuk program jangka panjang.

Menurut sumber yang minta namanya tidak ditulis, PAN akan dibesarkan di Kabupaten Merangin. Sementara Al Haris adalah kandidat calon gubernur asal Merangin.

“Kalau Al Haris diusung PAN, tentu dia akan punya tanggung jawab membesarkan partai pengusungnya di Merangin. Dia orang Merangin asli,” ujar sumber itu.

Arah dukungan PAN ke Al Haris dan Abdullah Sani dibantah oleh Ketua Media Centre DPW PAN Provinsi Jambi, Hambali.

Hambali menegaskan, sampai saat ini PAN belum mengarah ke kandidat manapun. “Sampai sekarang belum ada mengarah ke salah satu kandidat,” tandas Hambali yang dihubungi INFOJAMBI.COM, Rabu (12/8/2020).

Menurut Hambali, saat ini PAN masih menunggu surat rekomendasi dari DPP PAN. Siapapun yang dipilih oleh DPP, DPW PAN Jambi siap memenangkannya.

“Kami masih menunggu rekomendasi dari DPP. Siapapun yang diputus DPP, sebagai kader kami siap memenangkannya,” tegas Hambali yang membawahi bidang humas.

Hambali menyatakan, dalam waktu dekat PAN akan mengumumkan dukungannya untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2021 – 2024. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.