Al Haris Gelar Halal Bihalal di Rumah Pribadinya

PENULIS : TEGUH
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin Al Haris pada Sabtu (15/6/2019), menggelar acara halal bihalal di rumah pribadinya Lrg. H Ibrahim Gang Masjid RT 21 No 10 Kelurahan  Rawasawi Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Pada acara yang berlangsung meriah tersebut H Al Haris di hadapan para tamu undangan mengatakan, halal bihalal yang digelarnya itu merupakan agenda rutin tahunan setiap usai Lebaran Idul Fitri.

‘’Ketika menjadi Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi sampai awal menjadi Bupati Merangin, halal bihalal seperti ini terus saya lakukan. Tapi ada beberapa tahun ini karena kesibukan di Merangin, pernah terlewatkan,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan itu bupati mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin kepada ratusan tamu yang hadir. Terlebih kepada seluruh warga RT 21 dimana H Al Haris tinggal, diucapkannya mohon maaf lahir dan batin.

‘’Sebetulnya saya yang harus datang ke rumah para bapak dan ibu sekalian, tapi karena berbagai kesibukan, hanya melalui acara ini. Begitu juga dengan warga RT 21, sudah lama saya tidak bersilaturahmi ke rumah warga disini,’’jelas Bupati.

Jika selama ini banyak kekhilafan lanjut bupati, selaku manusia biasa sudilah kiranya bapak dan ibu sekalian untuk menaafkannya. Begitu juga H Al Haris dan keluarga, sudah dulu memaafkan semuanya.

‘’Doa kita barsama dengan berakhirnya 30 hari puasa Ramadhan dan masuk Idul Fitri 1440 H, semoga kita menjadi hamba Allah yang sebenar-benarnya bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT,’’tegas Bupati.

Jalinan silaturahmi lanjut bupati, harus terus dilakukan, karena silaturahmi inilah yang paling abadi. Apalagi semakin tahun semua juga semakin tua dan jabatan tinggal sedikit lagi berakhir.

Tampak hadir pada acara itu, tokoh masyarakat Jambi H Hasan Basri Agus bersama istri Hj Yusniana HBA, Ketua Lembaga Adat Provinsi Jambi H Hasyip Kalimudinsyam, Akademisi Muchtar Latif, Pengusaha Azrin Nurdin.

Selain itu sejumlah politisi seperti, Sum Indra dan para pejabat di Provinsi Jambi diantaranya Syahrasadin serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Provinsi Jambi lainnya.

Tampil sebagai penceramah pada acara tersebut, Ustaz H M Amin. Pada ceramahnya pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Jambi tersebut, menegaskan tidak ada manusia yang tidak bersalah.

‘’Manusia yang baik adalah manusia yang sadar dengan kesalahannya dan mau memperbaiki segala kesalahannya yang pernah dilakukan. Semoga bapak ibu yang hadir mendapat Rahmat Allah SWT,’’ujar Ustaz H M Amin.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.