Al Haris Hadiri Pencanangan Desa Sadar Kerukunan Agama

Penulis : Teguh Jagat
Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Belum ada warga di Kabupaten Merangin ‘ribut’ karena agama. Masyarakat hidup tentram dan saling menghargai pemeluk agama satu dengan agama lainnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada Selasa (3/12/2019) ketika menghadiri pencanangan Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama, di Desa Muara Delang, Kecamatan Tabir Selatan.

‘’Saya sangat bersyukur sekali atas terpilihnya Desa Nuara Delang ini sebagai desa sadar kerukunan umat beragama di Provinsi Jambi. Saya sangat bangga dengan warga disini yang hidup rukun dalam beragama,’’ujar Bupati.

Hadir pada acara yang dihadiri Kepala Kanwil Agama Provinsi Jambi H Muhammad dan rombongan tersebut, bupati menegaskan sebelumnya tidak ada pembinaan atau rapat-rapat yang dilakukan di Desa Muara Delang.

‘’Saya juga sempat kaget sekaligus kagum, tiba-tiba Desa Muara Delang terpilih di Provinsi Jambi sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama. Saya tahu betul masyarakat disini sadar betul arti hidup kerukunan umat beragama,’’terang Bupati.

Diraihnya predikat Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama lanjut bupati, menandakan kalau masyarakat Nuara Delang memang sadar arti penting sebuah kebersamaan, kerukuan hidup beradat dan beragama.

Pada acara yang dihadiri Wabup Merangin H Mashuri itu, bupati juga berencana dan mengkonsep untuk membuat Desa Sakinah, yang tidak ada narkoba nya, perceraian dan penganggruannya.

‘’Sakinah itu sendri mengandung arti, Satu Sahaja, Kinerja dan Amanah. Nanti desa-desa lainnya saya harap juga dinobatkan sebagai Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama, seperti halnya Desa Muara Delang,’’harap Bupati.

Tampak hadir pada cara itu, Kemenag Merangin H Marwan Hasan, Kapolres Merangin, Dandim 0420 sarko, istri Ketua DPRD Merangin, para pengurus Forum Kerukunan Umar Beragama Kabupaten Merangin H Sibawaihi.

Selain itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Merangin H Satar Saleh dan para tokoh lintas agama serta sejumlah pendeta. Acara diakhiri dialog interaktif antara bupati dan masyarakat. ***

Kategori Agama,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.