Al Haris Ingatkan Pegawai Setwan Tidak Ikut-Ikutan Berpolitik

Al Haris pimpin upacara di DPRD || teguh

BANGKO — Bupati Merangin, H Al Haris, mengingatkan para pegawai di sekretariat DPRD tidak ikut-ikutan berpolitik. Peringatan ini disampaikan Haris, karena mereka setiap hari berhubungan dengan anggota dewan.

Haris minta para pegawai di jajaran Setwan DPRD Merangin fokus bekerja sebagai abdi negara. Bekerja dengan benar, tidak terbebani pada urusan politik.

Peringatan ini disampaikan Haris langsung saat memimpin upacara Senin, di gedung DPRD Merangin, Senin pagi. Upacara ini diikuti ratusan pegawai setwan.

“Terus tingkatkan disiplin, kembangkan kemampuan bekerja. Semoga tahun ini kinerja pegawai di setwan bisa lebih baik lagi,” ujar Haris.

Haris menegaskan, para pegawai setwan mesti bekerja maksimal dalam melayani para pimpinan dan anggota dewan. Penuhi semua kebutuhan mereka, jangan cepat mengeluh.

“Tidak usah ragu, layani semua anggota dewan sesuai aturan, karena anggota dewan merupakan bagian dari pemerintah. Pemerintahan ada dua, eksekutif dan legislatif,” tegas Haris.

Menurut pengamatan Haris selama ini, banyak pegawai di Setwan DPRD Merangin takut-takut dalam melaksanakan tugasnya. Seperti ada tekanan.

Itu sebenarnya tidak perlu terjadi, asalkan pegawai tidak menyalahi aturan. Kepada para atasan, Haris minta mereka menjadi pengayom dan pelindung bawahannya.

“Kecuali kalau bawahan itu menyalahi aturan. Jika masih bisa dibina dan diarahkan, atasan wajib membelanya,” ujar Haris.

Haris menghimbau para pegawai menumbuhkan rasa solidaritas. Jika ada teman yang salah, mesti diingatkan. Pegawai yang bekerja dengan baik pasti berhasil. (infojambi.com)

Laporan : Teguh || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.