Al Haris: Kita Wajib Hargai Aulia Aulia Allah

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Bupati Merangin H Al Haris (kanan) saat memberi sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syeh Sayyid Mustofa di  Pondok Pesantren Sayyid Mustofa, Kecamatan Tabir (foto Humas)

INFOJAMBI.COM – Para Aulia Aulia Allah yang merupakan pendahulu memberikan pendidikan agama, wajib dihargai dan dihormati serta jasa-jasanya tidak akan pudar sampai kapanpun.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris pada Minggu (24/11/2019) ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syeh Sayyid Mustofa di  Pondok Pesantren Sayyid Mustofa, Kecamatan Tabir.

‘’Kalau tidak ada guru atau Aulia Aulia Allah itu, entah bagaimana nasib kita sekarang ini. Kita bisa pintar berkat jasa mereka, untuk itu hargai para guru besar kita itu dan kenang selalu jasanya,’’ ujar Bupati.

Sejak tahun anggaran 2017, H Al Haris telah mulai merenovasi makam-makam para guru besar agama di Kabupaten Merangin. Pada tahun anggaran 2020 ini bupati berencana merenovasi makam Syeh Sayyid Mustofa di Tabir.

Tidak tanggung-tanggung, dana yang akan dikucurkan untuk merenovasi makam Syeh Sayyid Mustofa tersebut, jumlahnya mencapai Rp 200 juta. Diharapkan bupati melalui renovasi makam itu, masyarakat kian menghargai para guru pendalulunya.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syeh Sayyid Mustofa tersebut, ada dua orang peceramah yang tampil. Pertama Ustadz Al Habib Ahmad Anis Al Bashuro dari Jakarta.

Sedangkan Ustadz Fahrul Rozi dari Kuala Tungkal tampil di sesi kedua. Peringatan Maulid Nabi dan haul Syeh Sayyid Mustofa itu berlangsung meriah dihadiri sekitar 800 orang jemaah.(TGH)

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.