Al Haris Lepas Trail JAM#2, Danrem Ikut Jelajah Alam Marangin

Al Haris melepas peserta || foto : teguh

BANGKO – Bupati Merangin, H Al Haris, melepas even tahunan Trail Jelajah Alam Merangin (JAM)#2, di halaman komplek pertokoan Ujung Jalur Tiga, Bangko, Minggu (23/4).

Even bergensi Trail JAM#2 tersebut diikuti Danrem 042/Gapu Kol Inf Refrizal dan 1.020 orang rider dari berbagai penjuru Sumatera dan Jawa.

“Even Trail JAM#2 pesertanya meningkat dari tahun ke tahun, termasuk partisipasi Danrem yang ikut turun. Terimakasih Pak Danrem,” ujar Al Haris usai melepas even tersebut.

Para rider tangguh sangat antusias ingin mencoba jelajah alam Merangin. Momen ini menjadi ajang promosi bagi pengelolaan potensi wisata di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Rute yang ditempuh sepanjang 80 km, start di ujung jalur tiga Bangko lalu melewati jalur-jalur esktrim di tengah perkebunan warga Desa Sungai Kapas, terus ke kawasan perkebunan di Desa Pulau Tujuh.

Perjalanan selanjutnya menempuh jalur ekstrim di perkebunan warga Desa Langling dan kembali masuk ke Jalan Lintas Sumatera, lalu berakhir di depan pertokoan ujung jalur tiga Bangko.

“Saya pastikan jalur yang dilewati para rider ini benar-benar sangat ekstrim dan menantang, sebab telah dua hari ini Merangin terus diguyur hujan. Saya minta para rider lebih berhati-hati dan menjaga keselamatan,” jelas Bupati.

Al Haris juga minta seluruh rider menjaga kekompakan selama perjalanan. Jika ada kawan yang mengalami kendala dalam menempuh jalur-jalur ekstrim tersebut, harap dibantu.

Event JAM#2 ditutup dengan acara hiburan dan pembagian hadiah door price di halaman pertokoan ujung jalur tiga Bangko. Kegiatan tersebut merebutkan dua unit sepeda motor dan berbagai perangkat elektronik. (infojambi.com)

Laporan : Teguh

 

Kategori Olahraga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.